Legenda Prancis Nilai Ibrahimovic Sudah Semakin Lamban

Mantan pemain tim nasional Prancis, Christophe Dugarry menilai bahwa pergerakan Zlatan Ibrahimovic, yang sudah tidak selincah dulu lagi, menjadi salah satu alasan mengapa Manchester United sampai menelan tiga kekalahan berturut-turut dalam beberapa waktu terakhir ini.

United secara mengejutkan dikalahkan oleh Watford dengan skor 1 – 3 di Vicarage Road pekan lalu, setelah dalam dua pertandingan sebelumnya mereka menelan kekalahan dari Manchester City dan Feyenoord, serta kini sudah tertinggal enam angka dari Manchester City di klasemen sementara liga.

Ibrahimovic, yang usianya kini sudah menginjak angka 34 tahun, mencetak empat gol dalam lima pertandingan Premier League sejak didatangkan dari Paris Saint-Germain. Namun Dugarry percaya bahwa Ibrahimovic tidak memainkan peranan yang terlalu besar dalam permainan United.

“Zlatan bisa diibaratkan seperti sebuah cone dimana semua orang membicarakan soal stastistiknya, namun pada kenyataannya dia sudah tidak bisa banyak bergerak lagi seperti sebelumnya,” ungkap Dugarry pada RMC.

“Saat anda melihat permainan dari seorang Zlatan Ibrahimovic, mustahil bagi dia yang sekarang ini untuk bisa melakukan itu. Ini adalah sepakbola Inggris, yang berjalan hingga 2.000 kilometer per jam,” jelas Dugarry.

Beberapa waktu lalu Dugarry juga sempat mengeluarkan pendapat jika sejauh ini tidak melakukan sesuatu yang luar biasa atau mengejutkan bersama Manchester United.