Leicester Akan Semakin Mudah Mendapatkan Penggemar Di Inggris

Di tengah tidak konsistennya tim-tim besar di kompetisi Premier League, Leicester City muncul sebagai kejutan. Cerita Leicester yang seperti cerita dalam dongeng ini disebut akan menjadikan mereka tim favorit kedua bagi publik Inggris.

Leicester menghadirkan kejutan dengan menjadi pemimpin di klasemen sementara Premier League saat Natal. The Foxes memimpin klasemen dengan mengumpulkan 38 poin dari 17 pertandingan dan hanya baru sekali menelan kekalahan.

Posisi Leicester saat ini berada di tim-tim besar yang biasa menghuni papan atas seperti Arsenal, Chelsea, serta duo Manchester. Situasi tersebut jelas berbeda dengan musim lalu di mana posisi Leicester terpuruk di dasar klasemen saat Natal.

Walaupun Leicester saat ini berada di puncak klasemen, Claudio Ranieri masih belum ingin membicarakan mengenai peluang juara timnya. Hingga saat ini, target pertamanya adalah mengumpulkan 40 poin, jumlah angka yang aman dari zona degradasi.

Apa yang ditunjukkan Leicester pada musim ini dinilai Ranieri adalah sesuatu yang bagus untuk sepakbola Inggris. Jika bisa melewati periode berat yang akan dihadapi sampai tahun baru, Leicester disebut Ranieri akan didekati lebih banyak suporter.

“Ini adalah sesuatu yang bagus untuk sepakbola Inggris. Saya pikir jika kami masih di puncak setelah Natal, bukan hanya para penggemar Leicester yang akan mendukung kami, namun juga banyak fans Inggris karena saya kira Leicester merupakan sebuah tim yang mudah disukai,” ungkap Ranieri

Di periode Natal hingga usai tahun baru, Leicester akan menghadapi laga-laga berat. Jamie Vardy dan rekan-rekan berturut-turut akan menghadapi Liverpool pada 26 Desember 2015, Manchester City pada 29 Desember 2015, Bournemouth 2 Januari 2016, dan Totteham Hotspur di ajang Piala FA pada 10 Januari 2016.