Lewat Adu Tos-tosan, Juve Tundukkan Roma

Juventus raih hasil oke saat berhadapan dengan AS Roma di laga lanjutan International Champions Cup 2017. Melangsungkan waktu normal dengan skor imbang 1-1, Juve berhasil raih hasil positif dengan skor 5-4 lewat adu tos-tosan.

Juve dan Roma sama-sama melangsungkan pertandingan terakhir mereka pada tur pramusim ke Amerika Serikat pada hari Senin (31/7/2017) dinihari WIB di Gillette Stadium.

Roma lebih awal raih kesempatan oke. Umpan silang yang dilakukan oleh Gregoire Defrel diterima Edin Dzeko yang berdiri tanpa penjagaan di tengah area penalti. Namun Dzeko tidak berhasil melesatkan bola ke dalam gawang.

Tekanan yang didapat oleh Roma terus berlanjut dengan tendang keras dari Radja Nainggolan yang masih sedikit tipis di atas mistar gawang. Sedangkan kesempatan selanjutnya lewat Dzeko terbentur Alex Sandro dan akhirnya melebar.

Juve miliki peluang oke pada menit 23, namun sontekan yang dilakukan oleh Mario Mandzukic masih melebar. Sepakan keras Miralem Pjanic dari luar area penalti tidak lama kemudian hanya melebar.

Juve hingga akhirnya raih hasil oke pada menit 29. Umpan terobosan yang dilakukan oleh Sandro diterima oleh Mandzukic yang ada di belakang lini pertahanan Roma dan diakhiri dengan santai, setelah berhasil lewati penjaga gawang Alisson Becker.

Pada awal babak kedua, Roma memberi ancaman lewat tendangan Kevin Strootman yang hanya terbentur mistar gawang. Usaha balasan dari Juve dengan Gonzalo Higuain dapat ditahan oleh Alisson.

Roma sukses samakan skor pada menit 74. Umpan silang yang dilakukan oleh Aleksandar Kolarov disambar Dzeko di muka gawang Juve. Sampai di babak kedua berakhir, skor tetap sama kuat.

Lanjut ke babak adu penalti, kelima pemain juve berhasil lakukan penalti dengan baik. Sedangkan 1 dari 5 pemain roma yang pertama Marco Tumminello tidak berhasil memasukkan bola ke dalam gawang, akhirnya Juve berhasil keluar sebagai pemenang.

Nama 5 pemain dari masing-masing klub yang menjadi eksekutor:

Roma
Tumminello – Gagal
Pellegrini – Gol
Iturbe – Gol
Peres – Gol
Under – Gol

Juventus
Lichtsteiner – Gol
Barzagli – Gol
Bernardeschi – Gol
Khedira – Gol
Costa – Gol

Susunan pemain:

Roma: Alisson; Peres, Fazio, Juan Jesus, Kolarov; Nainggolan, De Rossi, Strootman; Defrel, Dzeko, Perotti

Juventus: Buffon; De Sciglio, Benatia, Rugani, Alex Sandro; Pjanic, Marchisio; Cuadrado, Dybala, Mandzukic; Higuain