Liga Spanyol : Barcelona Kontra Villarreal, Madrid Diuntungkan Kontra Granada

Barcelona akan menghadapi laga penuh kejutan kontra Villarreal dalam memperebutkan trofi Liga Spanyol musim ini. Jika Barca tak dapat mendapatkan nilai penuh di laga ini, Real Madrid yang di tempat lain yang akan berhadapan dengan Granada siap menghantui posisi puncak mereka.

Jelang laga ini akan usai, rivalitas antara Barcelona dan Real Madrid kian seru. Kedua klub sepakbola Spanyol ini terus adu kuat di peringat klasemen Liga Spanyol. Memiliki 81 poin, Barca hanya lebih baik dari skor head to head dari Madrid.

Dalam pekan ke-36, di akhir minggu ini, Barca akan berhadapan dengan tim kelima, yakni Villarreal, tepatnya, besok Sabtu (6/5/2017) malam WIB. Walau dalam catatan, Barca lebih diyakini akan menang, namun dengan kinerja yang menurun saat ini, bukan tidak mungkin si ‘Kapal Selam Kuning’ dapat mengalahkannya.

Dalam dua laga pamungkas, Barca dan Villa sama-sama memiliki hasil seri. Di laga putaran awal pada pertengahan babak pertama yang lalu, Barca memperoleh satu poin dengan hasil seri 1-1, lewat gol Lionel Messi pada menit ke-90 demi menjaga posisi dari kegagalan.

Jika sampai Barca tidak berhasil mengalahkan Villa, bisa jadi Madrid akan menjadi pemuncak di klasemen, pasalnya Los Blancos diuntungkan dengan laga tandang kontra tim terdegradasi, yakni Granada, Minggu (7/5/2017) dinihari WIB nanti.

Melawan El Grana, Zinedine Zidane disebut-sebut akan mengubah posisi skuatnya. Karena, Madrid juga akan menjalani laga putaran kedua babak semifinal Liga Champions kontra Atletico Madrid, minggu mendatang.

Jika dilihat dari catatan, Madrid diyakini akan mendominasi laga dengan poin penuh. Los Blancos menguasai dengan kesuksesan 10 kali dari 11 laga di Liga Spanyol. Di laga lainnya, Atletico Madrid juga masih berkutat pada peringkatnya ketiga yang akan berhadapan dengan Eibar. Di sisi lain, Sevilla juga akan bersiap bertarung dengan Real Sociedad. Untuk melihat berita sepak bola lainnya, langsung saja kunjungi www.skordewa.com, dijamin selalu update.