Liverpool Belum Terkalahkan Oleh Tim-tim Besar

Liverpool memang tidak berhasil menaklukkan Chelsea. Tapi hasil imbang yang mereka dapatkan di laga kandang kali ini sudah cukup meneruskan catatan oke The Reds saat berhadapan dengan tim-tim enam besar musim ini.

Menjamu Chelsea di Anfield, Rabu 1 Februari 2017 dinihari WIB, Liverpool sebenarnya mengawali pertandingan dengan kurang oke saat gol dari tendangan bebas David Luiz menjebol gawang Simon Mignolet.

Liverpool kemudian berhasil membalas melalui sundulan Georginio Wijnaldum pada menit ke-57. Tim tuan rumah bahkan nyaris menelan kekalahan andai kata Mignolet tidak mampu menghalau sepakan penalti Diego Costa di menit ke-76.

Skor 1-1 bertahan hingga laga usai dan itu meneruskan catatan buruk Liverpool sepanjang Januari ini. Pasalnya mereka hanya meraih satu kemenangan yakni di ajang Piala FA melawan Plymouth Argyle dalam sembilan pertandingan.

Sisanya, Liverpool menelan empat kekalahan serta empat hasil imbang. Bisa dibilang cukup buruk tentunya mengingat hasil-hasil buruk itu memendam harapan Liverpool untuk memenangkan trofi musim ini di ajang Piala Liga Inggris dan Piala FA.

Tapi The Reds dan Juergen Klopp tidak sepenuhnya bersedih karena setidaknya mereka masih bisa meneruskan rekor apik menghadapi tim-tim besar musim ini. Dari tujuh kali pertemuan dengan penghuni enam besar, Liverpool belum pernah menelan kekalahan dengan masing-masing meraih tiga kemenangan dan empat hasil imbang.