Liverpool Diminta Menang Tanpa Kebobolan Hadapi Spurs

Jordan Henderson ingin supaya Liverpool dapat meneruskan penampilan seperti saat mereka menangkan laga atas Huddersfield Town. Tottenham Hotspur bakal menjadi ujian selanjkutnya untuk The Reds.

Liverpool terhindar dari hat-trick hasil negatif setelah menang dengan skor 3-0 atas Huddersfield pada hari Rabu (31/1/2018) dini hari WIB di Kirklees Stadium. Sebelumnya, Si Merah sudah 2 kali tunduk secara beruntun dari Swansea City dengan skor 0-1 di liga dan 2-3 dari West Bromwich Albion di Piala FA.

Hasil oke tersebut bikin Liverpool kembali catatkan clean sheet untuk pertama kalinya dalam 7 partai terakhir. 3 poin Tambahan pun membawa anak asuh Jurgen Klopp tersebut naik ke urutan 3 klasemen sementara dengan catatkan 50 poin.

Berikutnya, Liverpool bakal berhadapan dengan Tottenham Hotspur pada hari Minggu (4/2/2018) di Anfield. Henderson meminta agar timnya bermain dengan konsisten dengan dapat tampil dengan oke dan tak kebobolan lagi.

“Spurs miliki pemain yang luar biasa dan skuat yang hebat. Namun kami tidak sabar menyaksikan apa yang dapat kami lakukan usai apa yang dilewati pada sejumlah bulan terakhir musim ini. Ini adalah sebuah tes yang krusial untuk kami. namun saya merasa kami sudah siap,” kata Henderson.

“Kami perlu pastikan penampilan seperti menghadapi Huddersfield jadi kebiasaan. Poin perbedaannya tak masalah. Spurs tim yang oke, tim papan atas. Namun usai pertandingan menghadapi Huddersfield, kami perlu percaya ketika menuju laga dan kembali bermain oke.”

Clean sheet juga hal yang krusial untuk kami. Meraihnya ketika berhadapan dengan Huddersfield saat tandang amat membanggakan. Kami perlu teruskan mental seperti itu. Ingin dapat melakukannya di sisa musim ini,” tegas kapten Liverpool tersebut.