Liverpool VS Borussia Dortmund Bukan Laga Nostalgia Untuk Klopp

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp tidak ingin terlalu emosional dalam menghadapi pertandingan antara Liverpool melawan Borussia Dortmund di Liga Europa pekan depan. Klopp hanya ingin fokus mempersiapkan tim terbaiknya.

Hasil undian babak perempat final Liga Europa 2015/2016 akan mempertemukan Liverpool dengan Borussia Dortmund. Ini akan menjadi sebuah laga reuni Klopp dengan bekas klub yang pernah dibesutnya pada kurun waktu 2008 hingga 2015 itu.

Tujuh tahun melatih Dortmund, Klopp tentu saja punya banyak kenangan positif. Dia pernah mempersembahkan dua gelar juara Bundesliga serta mengantar Die Borussen ke babak final Liga Champions di musim 2012/2013. Klopp pun menjadi salah satu pelatih yang sangat dihormati oleh Die Borussen dan dicintai suporternya.

Dalam pertandingan terakhirnya bersama Die Borussen di Signal Iduna Park bulan Mei 2015 lalu, Klopp terlihat sangat emosional. Sementara suporter memberikan salam perpisahan spesial dengan membentangkan spanduk besar dengan gambar wajah Klopp serta ucapan terima kasih.

Pekan depan, Klopp akan kembali menginjakkan kakinya ke Signal Iduna Park. Namun kali ini dia akan datang sebagai lawan. Liverpool akan mengunjungi markas Dortmund dalam laga putaran pertama babak perempat final, Kamis 7 April 2016.

Menyambut momen spesial tersebut, Klopp tidak ingin terlalu larut dalam suasana nostalgia cinta lama dan cinta baru. Klopp hanya akan fokus untuk mempersiapkan The Reds sebaik mungkin untuk meraih hasil maksimal. “Saya tidak ingin menganggap itu sebagai pertarungan antara cinta dan cinta baru saya,” ungkap Klopp.

“Saya pernah mengalami ini sebelumnya. Sebelum melatih Borussia Dortmund saya adalah pelatih Mainz 05. Dan saat melatih Dortmund saya sering bertemu dengan Mainz. Saya rasa tidak ada masalah dengan itu.” tutup Klopp