Lupakan Barcelona, Fokus Ke MU

Arsenal harus segera move on dari hasil buruk di Liga Champions tengah pekan lalu. Pasalnya, The Gunners harus bisa memulihkan kepercayaan diri mereka untuk persiapan menghadapi laga penting lainnya yakni menyambangi Manchester United di akhir pekan ini.

Arsenal terancam kandas di babak 16 besar Liga Champions untuk keenam kali berturut-turut setelah dikalahkan 0 – 2 dari Barcelona di Emirates. Dengan hasil tersebut, tim asuhan Arsene Wenger ini mesti bisa menang di Camp Nou setidaknya dengan selisih 3 gol. Hal itu diyakini nyaris mustahil bisa dilakukan oleh Arsenal. Terakhir pada bulan Mei 2013, Arsenal kalah di kandang Barcelona.

Kekalahan dari Barcelona tersebut pastinya merusak kepercayaan diri dari The Gunners yang sedang membutuhkan suntikan moral jelang laga menghadapi Manchester United di Old Trafford, Minggu 26 Februari 2016 malam WIB.

Saat ini Arsenal masih nyaman duduk di peringkat ketiga di klasemen sementara Premier League, tertinggal tiga poin dari Leicester City di posisi puncak. Hanya kemenangan atas MU, yang bisa mengobati kekecewaan The Gunners.

“Kami datang ke markas Manchester United dan kami dalam kondisi yang bagus, kami tidak akan menyerah. Kami memiliki peluang bagus untuk kembali ke Premier League dan melupakan apa yang terjadi saat menghadapi Barcelona,” ungkap bek Arsenal, Per Mertesacker.

“Menang lawan Leicester City jadi sebuah pertandingan bagus untuk membuat kami yakin jika kami masih ada dalam perebutan gelar juara. Kami memiliki peluang untuk meneruskan kemenangan di kandang lawan dan memperlihatkan bahwa kami masih berada dalam perburuan gelar.”

“Melawan Manchester United akan jadi sebuah pertandingan yang menyenangkan, kami akan mengeluarkan seluruh kemampuan kami dengan usaha yang sama,” cetus Mertesacker.