Madrid Harapkan Barca Terpeleset

Meskipun saat ini masih berada di peringkat tiga, Real Madrid masih memiliki kesempatan untuk meraih gelar Liga Spanyol. Meskipun Barcelona baru saja memperlebar keunggulan, Real Madrid menyatakan jika mereka belum menyerah dalam perburuan gelar. Los Galacticos kini hanya berharap Barca terpeleset.

Kemenangan 3 – 1 yang dipetik Barcelona dalam laga tunda atas Sporting Gijon, Kamis 18 Februari 2016 dinihari WIB memastikan jarak di papan klasemen pun melebar.

Blaugrana saat ini sedang aman berada di puncak klasemen sementara dengan perolehan 60 poin dari 24 pertandingan, unggul enam poin dari Atletico Madrid di runner up dan tujuh poin dari Real Madrid di posisi ketiga.

Dengan jarak tersebut serta konsistensi yang ditunjukkan Barcelona sejauh ini, tim asuhan Luis Enrique tersebut akan mudah meraih juara. Seperti diketahui, Barca sedang dalam laju 31 laga tanpa terkalahkan dengan memenangkan 25 di antaranya.

Untuk itu Madrid berharap jika Barcelona dan Atletico Madrid bisa terpeleset atau mengalami penurunan level dan terpeleset dalam sisa 14 pertandingan musim ini.

“Persaingan gelar juara La Liga masih belum berakhir. Masih ada banyak laga yang masih akan dihadapi. Tapi saya akui jika segalanya bergantung pada hasil-hasil yang didapat oleh Barcelona. Saya harap mereka akan terpeleset. Terlepas dari itu semua, kami akan tetap fokus dan memastikan untuk tetap meraih poin sebanyak-banyaknya”, ungkap Sergio Ramos.

Los Blancos sendiri baru saja meraih kemenangan 2 – 0 atas AS Roma di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Berikutnya mereka akan bertandang ke markas Malaga pada hari Minggu 21 Februari 2016 malam WIB.