Madrid Kalah karena Kurang fokus

Real Madrid dengan mengejutkan tunduk saat berhadapan dengan tim promosi Girona. Bagi pelatih Zinedine Zidane, hasil negatif yang diraih oleh Los Merengues dikarenakan kurangnya fokus dari timnya.

Madrid perlku akui keunggulan Girona dengan skor akhir 1-2 lewat laga lanjutan La Liga yang berlangsung pada hari Minggu (29/10/2017) di Estadi Municipal de Montilivi. Ini adalah hasil negatif kedua Madrid dalam 10 laga liga musim ini.

Madrid  sebenarnya mengawali laga dengan oke. Angka yang diciptakan oleh Isco telah mengantarkan  mereka ungguli laga dengan skor 1-0 sampai turun minum.

Namun, Madrid tidak berhasil menahan keunggulan yang berhasil mereka raih itu pada babak kedua, cuma selang waktu 4 menit, Girona ciptakan 2 angka untuk memutar balik keadaan lewat Cristian Stuani dan Cristian Portu.

Madrid lalu berupaya dengan keras untuk membuat skor imbang pada sisa waktu. Tapi, upaya mereka tidak menjadi cetak angka kedua.

“Kami miliki beberapa kesempatan untuk ciptakan angka kedua. Saat Anda unggul 1 angka ketika jeda, Anda perlu ingat potensi ancaman dari lawan Anda pada babak kedua,” ucap Zidane pada resmi Madrid.

“Kami kurang fokus. Mereka miliki cara bermain yang amat direct dan amat oke lewat bola-bola kedua. Di tempat itulah kami alami kerepotan,” kata dia.

Dengan hasil negatif ini, Madrid bakal semakin tertinggal dari Barcelona di klasemen La Liga. Mereka sekarang ini ada di urutan 3 dengan mengumpulkan 20 poin, berjarak 8 poin dari Barca dan 4 poin dari Valencia.