Madrid Unggul Sebagai Tim Terbaik FIFA 2017

Tim Terbaik FIFA (FIFA FIFPro World XI) 2017 sudah diumumkan. Sang juara Liga Champions Real Madrid masih menjadi unggulan dengan membawa wakil paling banyak.

Ada 5 pemain Madrid yang masuk kedalam daftar FIFA FIFPro World XI 2017, yaitu Marcelo di bagian bek kiri, Sergio Ramos (bek tengah), Toni Kroos dan Luka Modric (gelandang), dan juga Cristiano Ronaldo (striker).

Juventus, yang ditundukkan oleh Madrid pada babak final Liga Champions musim kemarin, telah kirimkan Gianluigi Buffon sebagai kiper. 2 pemain yang bermain untuk Juve pada musim kemarin, Dani Alves dan Leonardo Bonucci pun masuk ke dalam tim, masing-masing sebagai bek kanan dan bek tengah.

Di garis depan, Ronaldo didampingi oleh pemain bintang Barcelona, Lionel Messi, dan Neymar. Sedangkan 1 tempat tersisa di garis tengah menjadi milik kapten Barca, Andres Iniesta.

FIFA FIFPro World XI ditentukan oleh para pemain sepakbola itu sendiri. Untuk tentukan itu, dilakukan voting yang menyertakan lebih dari 26 ribu pemain sepakbola profesional.

Masing-masing pemain sepakbola diminta untuk pilih satu kiper, 4 pemain belakang, 3 gelandang, dan 3 pemain penyerang.

FIFA FIFPro World XI 2017

Gianluigi Buffon (Juventus); Dani Alves (PSG), Leonardo Bonucci (AC Milan), Sergio Ramos (Real Madrid), Marcelo (Real Madrid); Luka Modric (Real Madrid), Toni Kroos (Real Madrid), Andres Iniesta (Barcelona); Lionel Messi (Barcelona), Cristiano Ronaldo (Real Madrid), Neymar (PSG)