Mahrez dan Kante Diprediksi Tinggalkan Leicester

Pada bursa transfer musim panas Leicester City bakal mendapat tantangan super berat untuk mempertahankan Riyad Mahrez dan N’Golo Kante dari klub-klub peminat.

Paling tidak itulah yang diprediksi oleh Paul Merson, eks pesepakbola yang juga pernah memperkuat tim nasional Inggris yang sekarang bekerja sebagai analis dan pengamat untuk Sky Sports.

Merson yakin jika dua pemain yang masih berusia 25 tahun tersebut telah jadi bidikan beberapa klub besar yang berupaya keras merekrut mereka, dengan Leicester bakal sulit mempertahankan.

“Jujur saya cemas Riyad Mahrez dan N’Golo Kante bisa pergi,” kata Merson kepada Sky Sports.

“Saya rasa tidak akan ada masalah soal Jamie Vardy karena tidak mungkin ada klub yang bersedia membayar mahal untuk pemain yang telah berusia 29 tahun, namun ada kecemasan dengan dua pemain lain.

“Kante bakal tampil di Piala Eropa dan rekan satu tim di Prancis akan mengatakan, ‘Eh, pelatih saya ingin kami berada di tim saya’. Begitulah biasanya dan ia bakal mulai tergoda. Saya bakal terkejut jika mereka berdua bakal bertahan musim depan,” sebutnya.

Merson juga meyakini upaya ‘Si Rubah’ memperkuat skuat telah mulai berlangsung, namun amat mungkin akan mendapat hambatan jika harus bertarung dengan klub-klub dengan finansial kuat seperti Manchester City dan Manchester United.

“Saya tak tahu siapa yang akan mereka datangkan. Mereka harus memaksimalkan seluruh pengalaman Ranieri merekrut pemain-pemain yang tidak diketahui dan tak dikejar tim lain,” ujar Merson.

“Mereka tidak akan bisa membawa nama yang ada dalam daftar Manchester City dan Manchester United, kendati mereka juara bertahan. Saya rasa aktivitas mereka akan dilakukan dengan cepat dan tersembunyi, tidak ramai-ramai.

“Bahkan mereka telah mulai melakukannya hari ini juga,” bebernya.