Manchester City Dan Liga Inggris Adalah Tantangan Terbesar Guardiola

Mantan kapten tim Barcelona, Carles Puyol menilai jika Manchester City adalah sebuah tantangan terbesar dalam karier kepelatihan Josep Guardiola. Meski demikian, dia merasa optimis jika Pep Guardiola punya kemampuan mengubah wajah The Citizens juga sepakbola Inggris sekaligus.

Guardiola langsung menunjukkan jika dia bisa langsung beradaptasi setelah tiba di Inggris. Manajer berkebangsaan Catalan tersebut berhasil membuat Mancehster City tidak tersentuh kekalahan dalam enam laga pertama mereka di liga Inggris. The Citizens baru menelan kekalahan pada pekan ketujuh usai dikalahkan oleh Tottenham Hotspur.

Serangkaian kemenangan di awal musim 2016/2017 ini setidaknya menjadi modal positif bagi mantan manajer Barcelona dan Bayern Muenchen ini untuk melanjutkan tren positif yang dibuatnya pada liga-liga lain sebelum Premier League, La Liga dan Bundesliga.

“Liga Inggris adalah sebuah tantangan terbesar dalam karier Pep Guardiola sebagai seorang manajer namun saya sangat yakin jika dia sanggup mengubah wajah sepakbola Inggris,” ungkap Puyol seperti yang dilansir dari Daily Star, pada Kamis 6 Oktober 2016.

“Banyak yang mengatakan bahwa sepakbola Inggris berbeda dengan sepakbola di negara-negara lain tapi cara kerja Pep dan cara dia menekan para pemainnya akan membuatnya mengubah persepakbolaan di sana.”

“Tantangan terbesar untuk seorang Pep Guardiola adalah merubah gaya sepakbola. Sekarang ini gaya sepakbola Inggris lebih terbuka dengan pemain-pemain bertahan yang besar. Saya tidak cocok bermain di Inggris karena badan saya terlalu kecil.