Mancini Pastikan Bertahan

Manajer klub Inter Milan, Roberto Mancini membantah rumor yang mengatakan jika dirinya akan hengkang dari Inter Milan setelah musim ini berakhir. Mancini menegaskan jika masih akan menjadi manajer Inter Milan pada musim depan.

Mancini kembali ke Giuseppe Meazza setelah hengkang dari Manchester City pada November 2014 lalu untuk menggantikan Walter Mazzarri. Musim lalu, Mancini mengantarkan timnya mengakhiri musim di peringkat kedelapan klasemen akhir Liga Italia Serie A.

Mancini sempat membawa Inter Milan tampil superior di awal musim ini dan berhasil memimpin klasemen hingga memasuki jeda musim dingin. Namun, mereka performa mereka menurun yang akhirnya membuat posisi mereka melorot peringkat kelima. Penurunan tersebut membuat masa depan Mancini mulai menjadi tanda tanya.

“Kami berada di puncak klasemen dalam waktu yang cukup lama, tapi kemudian kami berada dalam masa-masa sulit dengan hasil-hasil yang buruk. Namun, kami selalu masuk dalam daftar tim top Eropa. Kami masih berada di posisi lima besar klasemen. Selain itu saya yakin dengan squad yang saya miliki,” tutur Mancini.

“Kami harus tetap percaya kepada diri kami sendiri dan kita lihat saja di mana kami berada pada akhir musim nanti. Dua laga terakhir berjalan seperti yang kami inginkan, saya benar-benar berharap kami bisa melalui masa-masa sulit,” tambahnya.

Inter Milan saat ini sedang ketinggalan 13 poin dari Juventus yang menjadi pemuncak klasemen dan lima poin dari AS Roma yang menduduki posisi ketiga atau batas terakhir untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

“Posisi tiga klasemen masih ada dalam target kami, kami masih memiliki kesempatan untuk meraih target ini dan kami harus tetap merasa optimis. Masih ada 30 poin lagi yang bisa dapatkan,” ujar Mancini.