Maradona Kecam Sevilla Karena Tunjuk Montella

Diego Maradona kecam dengan keras pilihan yang telah diambil oleh Sevilla yang telah menunjuk Vincenzo Montella sebagai pelatih anyar. Penilaian dari Maradona, ada ribuan pelatih lain yang lebih layak mengambil posisi tersebut.

Sevilla memilih sosok Montella sebagai pelatih anyar di akhir Desember kemarin. Montella diyakini gantikan Eduardo Berizzo, yang dipecat sebab tidak bisa berikan hasil yang memuaskan.

Pemecatan Berizzo sendiri dapat dibilang kontroversial sebab dilakukan tidak lama usai sang pelatih kembali setelah melangsungkan proses operasi karena alami kanker prostat.

Maradona, yang sempat bermain bersama Sevilla ketika masih menjadi pemain sepakbola, tidak habis pikir mengapa bekas klubnya itu menunjuk Montella. Ia singgung soal buruknya hasil kerja Montella selama menjadi pelatih AC Milan sampai akhirnya dikeluarkan dari jabatannya.

“Amat gila kalau Montella perlu ambil alih tempat Berizzo. Khususnya saat Montella ditendang karena bekerja dengan amat buruk di Milan. Ada ribuan pelatih yang dapat lakukan pekerjaan ini,” tulis Maradona pada akun Instagram miliknya.

“Pebisnis tidak boleh menguasai sepakbola (Berizzo perlu didukung). Atau paling tidak berikan sebuah alternatif. Ini perlu dirubah,” imbuh legenda sepakbola Argentina tersebut.

Montella sudah menemani Sevilla lewat 3 laga. Ia mengantarkan Los Rojiblancos menangkan laga atas Cadiz di 2 pertandingan Copa del Rey. Namun, lewat pertandingan pertamanya di La Liga, Sevilla tunduk saat melawan Real Betis.