Maradona Sebut Sampaoli Tidak Sebagus Bauza

Diego Maradona telah lontarkan kritikannya atas terpilihnya Jorge Sampaoli menjadi sang pelatih tim nasional Argentina. Bagi Maradona, Sampaoli tidak lebih oke dibanding Edgardo Bauza.

Sampaoli, yang sebelumnya sempat menjadi pemimpin di Sevilla, secara resmi telah dipilih sebagai pelatih anyar Argentina di awal bulan ini. Ia gantikan posisi Bauza, yang dikeluarkan pada bulan April kemarin sebab sejumlah hasil yang membuat kecewa di kualifikasi Piala Dunia 2018.

Nama Sampaoli menjulang usai membawa Chile menjadi juara di ajang Copa America 2015. Sampaoli pun sukses membawa Sevilla lolos ke Liga Champions musim berikutnya.

Sampai saat ini awal yang dilakukan oleh Sampaoli di Argentina masih sempurna. Ia pimpin Albiceleste utuk raih kemenangan atas Brasil dengan skor 1-0 dan Singapura dengan skor 6-0 di beberapa pertandingan friendly.

Tetapi, hal tersebut masih belum cukup untuk bikin Maradona terkesan pada Sampaoli.

“Sampaoli tak tahu lebih banyak dibandingkan Bauza,” ucap Maradona.

“Kalau ia (Sampaoli) tak berhasil tundukkan kami di babak final (Copa America 2015) ketika menjadi pelatih Chile, malah keluarganya juga tidak bakal tahu siapa dirinya,” imbuh pahlawan Argentina di Piala Dunia 1986 tersebut.

Maradona pun lontarkan kritik keras keputusan Sampaoli untuk tidak panggil Sergio Aguero di pertandingan menghadapi Brasil dan Singapura. Di 2 pertandingan itu, Sampaoli panggil Mauro Icardi — yang amat dibenci oleh Maradona – walau tidak mainkan dirinya sama sekali.

“Keluarkan Kun merupakan sebuah kegilaan. Kun berikan Anda kecepatan dan energi,” imbuh dia.