Menang Besar, Arsenal Anggap Ludogorets Sebagai Lawan Yang Sulit

Arsenal boleh saja menang telak 6 gol tanpa balas atas Ludogorets. Tapi jalannya pertandingan tidak semudah yang dibayangkan oleh orang-orang untuk The Gunners.

Arsenal menggilas wakil Bulgaria ini dengan skor telak 6-0 di Emirates Stadium, Kamis, 20 Oktober 2016 dinihari WIB tadi di matchday III Liga Champions. Alexis Sanchez dan Theo Walcott membawa The Gunners unggul 2 – 0 lebih dulu pada babak pertama.

Di babak kedua The Gunners berhasil menambah empat gol lagi, pertama melalui Alex Oxlade-Chamberlain kemudian diikuti hat-trick dari Mesut Oezil. Skuat besutan Arsene Wenger meraih tiga poin dengan sangat nyaman. Tapi pada kenyataannya, Arsenal merasa laganya tidak semudah yang dilihat. Shkodran Mustafi bahkan sempat terkejut ketika tim tamu bisa memainkan bola serta membangun serangan dengan baik dari belakang.

Pada prosesnya, statistik menunjukkan jika Arsenal memang tidak bermain dengan dominan dalam penguasaan bola seperti biasanya. Mereka hanya mencatatkan persentase penguasaan bola sebesar 43%. Walaupun demikian, Arsenal memang tampil lebih mengancam. Mereka berhasil melakukan 19 percobaan dengan 12 di antaranya mengarah ke gawang. Sementara Ludogorets melakukan 10 percobaan dan tiga percobaan diantaranya mengarah ke gawang.

Mustafi menilai kunci kemenangan timnya tidak terlepas dari keberhasilan timnya dalam meredam tekanan dari tim tamu. Arsenal dicatat whoscored melakukan 34 tekel sukses dan 30 sentuhan. Ludogorets pun sering kehilangan bola, yakni sebanyak 28 kali.

“Kami memang menang dengan skor telak, enam-nol tapi saya rasa itu adalah pertandigan yang cukup berat. Saya rasa mereka bermain baik, saya sempat sedikit terkejut karena mereka bermain sangat baik dari belakang,” kata Mustafi dalam situs resmi Arsenal.

Arsenal sementara menempati posisi puncak klasemen Grup A dengan perolehan tujuh poin, ditempel ketat oleh Paris Saint-Germain yang punya angka sama.