Menghitung Peluang Juara Bagi Arsenal Di Sisa Musim Ini

Kekalahan dari Barcelona di babak 16 besar Liga Champions dinihari tadi membuat kesempatan Arsenal untuk meraih juara di musim ini hanyalah di kompetisi Premier League. Kesempatan tersebut masih bisa mereka dapatkan di sembilan pertandingan tersisa.

Saat ini Arsenal masih menduduki peringkat ketiga klasemen sementara, di bawah Leicester City dan Tottenham Hotspur. The Gunners sudah mengumpulkan 52 poin dari 29 pertandingan, tertinggal 11 poin dari The Foxes dan 6 poin dengan The Lilywhites yang sama-sama sudah memainkan 30 laga.

Secara matematis, tentu saja tim asuhan Arsene Wenger itu masih memiliki kesempatan untuk menyalip kedua rivalnya itu sekaligus menjadi juara di akhir musim.

Namun, syaratnya adalah dua tim teratas harus kehilangan banyak poin, sedangkan sejauh ini dua tim tersebut selalu bisa memaksimalkan poin tersisa.

The Gunners sendiri terakhir kali memenangkan Premier League adalah di musim 2003/2004. Dalam 9 laga tersisa mereka punya daftar lawan yang terbilang realtif mudah. Itu jika ukurannya adalah melawan tim-tim besar. Sebab tim top yang masih akan mereka hadapi di sisa musim ini adalah Manchester City.

Berturut-turut lawan Mesut Oezil dan reka-rekannya di sisa musim ini adalah Everton (tandang), Watford (kandang), West Ham United (kandang), Crystal Palace (kandang), West Bromwich Albion (Kandang), Sunderland (Tandang), Norwich City (kandang), Manchester City (tandang), dan yang terakhir adalah Aston Villa (kandang).

Dalam beberapa kompetisi, Arsenal sudah tersingkir di babak-babak awal Piala Capital One dan juga kandas di babak perempatfinal Piala FA, kejuaraan yang mereka menangkan dalam dua musim terakhir. Meski demikian mereka sudah mengantongi sebuah piala di awal musim, yaitu Piala Community Shield.