Merasa Dilecehkan, Arda Turan Putuskan Pensiun dari Timnas Turki

Arda Turan secara resmi mengungkapkan jika dirinya akan segera berpisah dari timnas Turki. Turan sendiri mengungkapkan keputusannya setelah adanya perselisihan dengan seorang jurnalis.

Masalah tersebut berawal pada saat dirinya berada dalam pesawat setelah timnas Turki hendak pulang dari laga ujicoba kontra timnas Makedonia, pada Senin (5/6/2017). Tak sengaja Arda Turan melihat seorang jurnalis Turki yang ikut serta dalam pesawat yang memboyong timnas.

Beberapa saat setelah ada dalam pesawat, Turan menghampiri jurnalis yang sudah memberitakan berita mengenai masalah pembayarannya selama perhelatan Piala Eropa 2016 yang lalu. Jurnalis tersebut adalah Bilal Mese, yang bekerja pada salah satu media ternama di Turki.

Pemain ini merasa sakit hati dengan tulisan Mese yang kemudian membuatnya melakukan penyerangan pada si jurnalis dalam pesawat. Keduanya kemudian dipisahkan oleh jurnalis lain, tim keamanan, dan rekan-rekannya.

Dengan serta merta, Turan akhirnya memutuskan untuk segera gantung sepatu dari timnas. Hingga saat ini, gelandang Barcelona tersebut tidak merasa menyesal dengan keputusannya.

” Saya akan hengkang dari timnas, saya tidak akan berlaga dengan Turki lagi. Memang menyedihkan, namun saya tidak menyesal. Saya sebenarnya mencintai negara saya dan juga timnas. Dengan mereka, saya sudah berkorban banyak namun kini saya akan memilih untuk hengkang dari timnas, ” kata Turan.

Turan memang tidak menyesal sudah memukul Bilal Mese. Pemain 30 tahun itu sangat marah setelah Mese memberitakan gosip mengenai keluarganya selama kompetisi Piala Eropa berlangsung.

” Saya sudah berbuat yang benar? Saya tidak mengetahuinya! Mungkin saja tidak sepenuhnya, namun paling tidak saya merasa jujur dan terhormat. Dia menulis berita selama berbulan-bulan, namun saat bersama saya, dia tidak berani berbicara, ” paparnya lagi.

Di sisi lain, Mese akan mempermasalahkan hal ini ke meja hukum. Pasalnya, Turan sudah melakukan tindakan verbal dan memukulnya.

Sementara itu, Arda Turan sudah ikut memperkuat timnas Turki sejak tahun 2006 yang lalu dan sampai saat ini sudah membukukan 97 caps dan memberikan 17 gol bagi negaranya.