Meski Jadi Finalis Ballon d’Or, Neymar Belum Bisa Kalahkan Messi

Untuk pertama kalinya nama Neymar masuk ke dalam tiga finalis yang akan memenangkan penghargaan Ballon d’Or 2015. Dua kandidat lainnya adalah Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Pengumuman pemenang akan dilakukan pada 11 Januari 2016 nanti.

Gelandang Barcelona, Rafinha mengaku tidak memiliki keraguan terhadap potensi yang dimiliki oleh Neymar. Namun, dia meyakini jika Messi yang masih akan memenangkan penghargaan bergengsi tersebut.

“Saya adalah seorang penggemar Neymar, namun saya harus mengakui jika untuk urusan ini Messi masih lebih unggul. Di masa depan, Neymar akan menjadi yang terbaik di dunia, namun sekarang masih eranya Messi,” kata Rafinha.

Neymar memang terus tampil gemilang usai mengantarkan Barcelona meraih lima trofi bergengsi La Liga Spanyol, Copa del Rey, Liga Champions, Piala Super Eropa serta Piala Dunia Antarklub. Sejauh musim ini berjalan, ia telah mencetak 16 gol dalam semua ajang kompetitif.

Sementara itu, Messi yang sempat absen hampir dua bulan sudah kembali ke performa terbaiknya. Pada kompetisi musim lalu, Messi mencetak 58 gol dalam seluruh ajang kompetisi. Messi dan Neymar juga baru saja mengantarkan Barca meraih trofi kelimanya di tahun ini, yakni Piala Dunia Antarklub 2015.

Sedangkan Ronaldo bersama Real Madrid tidak berhasil meraih satupun trofi di tahun ini. Tetapi, pemain berkebangsaan Portugal itu menjadi pencetal gol terbanyak. Total ia mencetak 59 gol dalam semua kompetisi.