Messi: Barcelona Bukan Hanya Trio MSN

Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar atau yang kerap dipanggil dengan nama Trio PSN selalu bisa menebar ancaman kepada setiap tim yang menjadi lawan Barcelona. Walaupun begitu, secara rendah hati Messi mengatakan jika Barcelona tidak hanya bergantung pada trio MSN.

Messi, Suarez, dan Neymar merupakan trisula paling tajam di dunia sepakbola saat ini. Mereka bertiga telah mencetak total 106 gol dalam sepanjang musim 2015/2016. Mereka masing-masing mencetak satu gol saat Barca mengalahkan Arsenal 3 – 1 di partai putaran kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis 17 Maret 2016 dinihari WIB.

Jumlah gol yang dibukukan oleh trio MSN musim ini setara dengan sekitar 2/3 dari total gol Los Cules dalam semua ajang kompetitif yakni 141 gol. Meskipun demikian, penyerang berkebangsaan Argentina tersebut yakin jika timnya memiliki pemain-pemain yang tangguh dan akan tetap hebat jika suatu saat dirinya, Suarez, dan Neymar sedang tidak bisa turun ke lapangan.

“Saya rasa Barcelona tidak hanya ada kami bertiga. Ada squad hebat yang dimiliki oleh Barcelona yang berisi lebih dari kami bertiga. Barcelona adalah klub yang diisi oleh pemain-pemain hebat,” ungkap Messi seperti yang dilansir oleh Mundo Deportivo.

“Pemain-pemain kami terlalu hebat untuk hanya tergantung dengan tiga penyerang. Kami selalu berusaha melakukan yang terbaik kepada tim dan membantu ketika bertahan dan menyerang. Namun, saya yakin jika tim tidak hanya bergantung pada kami,” imbuhnya.

“Kunci dari keberhasilan tim adalah hubungan yang baik yang tidak hanya dijalin oleh tiga pemain depan, tetapi dengan seluruh penghuni ruang ganti,” tutup Messi.