Messi Raih Ballon d’Or Kelimanya

Untuk kelima kalinya, bintang Barcelona, Lionel Messi berhasil memenangkan trofi Ballon d’Or. Trofi kelima tersebut dinilai bukan menjadi trofi Ballon d’Or terakhir bagi Messi.

Messi keluar sebagai pemenang dalam gala FIFA Ballon d’Or 2015 yang diselenggarakan di Zurich Kongresshaus, Zurich, Swiss, Selasa 12 Januari 2016 dinihari WIB. Messi naik ke atas panggung untuk menerima trofi tersebut dari Ricardo Kaka, Pemain Terbaik Dunia tahun 2007.

Sebelum ini, Messi sudah memenangkan trofi Ballon d’Or pada tahun 2009, 2010, 2011, dan 2012. Pada tahun 2013 dan 2014, dia absen menjadi pemenang sambil menyaksikan Cristiano Ronaldo yang memenangkan trofi tersebut.

Bagi Barcelona, kesuksesan Messi dalam meraih trofi Ballon d’Or 2015 merupakan kebanggaan tersendiri. Sukses Los Azulgrana pun semakin lengkap, selain meraih predikat treble winners dan Piala Dunia Antarklub pada tahun 2015, kini pemain kebanggan mereka dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Dunia.

Tidak hanya pemain kebanggan mereka, sang pelatih El Barca, Luis Enrique, juga terpilih menjadi Pelatih Terbaik Dunia 2015.

“Leo Messi memenangkan Ballon d’Or merupakan kemenangan besar bagi Barcelona, untuk para pendukung tim ini, dan terutama untuk Leo sendiri,” ungkap Presiden Barca, Josep Maria Bartomeu.

“Kesuksesan Leo dalam memenangi Ballon d’Or kelimanya berarti banyak hal. Ini berarti dunia sepakbola menilai jika Leo Messi adalah pemain sepakbola terbaik sepanjang sejarah. Karena usianya juga masih muda, saya yakin ini bukan trofi terakhirnya.”

Pada bulan Juni tahun ini, Messi akan menginjak usia 29 tahun. Masih ada banyak waktu untuknya untuk meraih banyak trofi lagi, termasuk Ballon d’Or.