Michy Batshuayi, Pahlawan Chelsea di Premier League 2016/2017

Ada hal yang tak terduga dari Chelsea sebagai juara Premier League 2016/2017. Keberhasilan itu nyatanya tidak diperoleh dari bintang lapangan mereka, Diego Costa atau Eden Hazard. Namun, pemain ini yang berhasil membawa kemenangan bagi The Blues mengangkat trofi tertinggi Liga Inggris musim ini. Dia adalah Michy Batshuayi, pemain yang jarang diturunkan oleh Antonio Conte.

Chelsea akhirnya memperoleh keberhasilan atas West Bromwich Albion yang dilaksanakan di The Hawthorns, pada Sabtu (13/5/2017) dinihari WIB, dan resmi menjadi juara Premier League 2016/2017. Walau begitu, laga tersebut berjalan dengan sangat sulit dan hampir kebobolan.

Bermain dengan tim inti yang terdiri dari pemain terbaik, The Blues tidak mudah menciptakan gol. West Bromwich Albion berlaga dengan pola permainan yang solid dan menjadikan tim tamu tertekan.

Tidak segera dapat mencetak gol ke gawang West Brom, Antonio Conte menurunkan Michy Batshuayi di menit ke-76 mengganti Pedro Rodriguez. Ternyata Conte memutuskan hal yang tepat. Enam menit kemudian, pemain ini berhasil menciptakan gol. Dia memainkan umpan dari Cesar Azpilicueta dan menjadikan The Blues jadi 1-0.

Gol Batshuayi tersebut menjadi gol tunggal di laga Liga Inggris tersebut. Lewat gol itu, tim ini memperoleh tiga poin sekaligus gelar juara.

Sementara itu, Batshuayi bukan striker inti The Blues. Pemain dari Belgia yang dibeli dari Marseille di musim yang lalu tersebut lebih banyak menjadi pemain cadangan karena pelatih lebih memilih Diego Costa.

Batshuayi sampai saat ini baru bermain sebanyak 18 kali di Premier League dan belum pernah bermain sebagai starter. Sebelum laga kontra West Brom, penyerang 23 tahun tersebut baru mencatatkan satu gol di liga. Walau begitu, gol Batshuayi di liga ini membawa keberuntungan bagi timnya.

Usai laga Liga Inggris ini, Mitchy Batshuayi mengabarkan berita gembira itu di akun media sosial pribadinya. Menurutnya, Tuhan memberikan berkat sebagai pahlawan bagianya seperti tak terduga.