Mignolet Kiper Bagus, Tetapi Dia Butuh Pemimpin Di Sektor Belakang

Mantan penjaga gawang Liverpool, Jerzy Dudek, menganggap Simon Mignolet merupakan seorang penjaga gawang yang bagus. Dudek menilai jika Mignolet hanya membutuhkan seorang pemimpin hebat di sektor pertahanan.

Mignolet termasuk yang berjasa dalam mengantarkan Liverpool lolos ke babak final Piala Liga Inggris. Penjaga gawang berkebangsaan Belgia itu menggagalkan eksekusi dua pemain Stoke City dalam adu penalti di leg kedua semifinal.

Penampilan Mignolet dalam laga tersebut seolah-olah menjadi jawaban jika dia memang sangat layak untuk mendapatkan perpanjangan kontrak hingga 2021 beberapa waktu lalu.

Namun, beberapa waktu lalu Mignolet berkali-kali mendapat kritikan karena penampilannya di bawah mistar The Reds yang kurang meyakinkan serta beberapa blunder yang dilakukannya.

Dudek, yang menjadi penyelamat bagi The Reds dalam drama adu penalti kontra AC Milan di final Liga Champions 2005, mengatakan jika Mignolet merupakan kiper berkualitas yang akan terus membaik. Namun, menurutnya, Mignolet harus dibantu oleh bek-bek tangguh yang bisa menjadi pemimpin di sektor pertahanan.

“Simon adalah seorang penjaga gawang yang bagus. Dia juga akan makin membaik seiring berjalannya waktu. Dia sekarang 27 tahun, lebih muda ketimbang saat saya bergabung dengan Liverpool. Dia akan memasuki tahun-tahun terbaik untuk seorang kiper,” ungkap Dudek.

“Saya rasa Simon membutuhkan seorang pemimpin yang baik depannya, seseorang seperti Jamie Carragher atau Sami Hyypia, seseorang yang mampu mengatur serta memimpin lini pertahanan,” katanya.