Milner Janjikan Trofi Bagi Liverpool Di Masa Transisi

Gelandang Liverpool, James Milner bertekad untuk mengantarkan timnya menuntaskan kompetisi musim ini dengan trofi. Dia merasa yakin dengan hal itu akan bisa membuktikan bahwa Liverpool tidak terganggu dengan masa transisi.

Liverpool musim ini tampil lumayan buruk di Premier League. Hingga pekan ke-23, The Reds masih tertahan di peringkat 7 klasemen sementara dengan perolehan 34 poin. Mereka saat ini tertinggal 13 poin dari Leicester City di posisi puncak dan 8 angka dari Tottenham Hotspur di tangga keempat yang jadi batas akhir Liga Champions.

Laju buruk tersebut pula lah yang akhirnya membuat Brendan Rodgers didepak dari kursi pelatih pada awal bulan Oktober tahuhn lalu dan kemudian digantikan oleh Juergen Klopp.

Klopp sendiri juga belum mampu memberi pengaruh signifikan pada Liverpool di Premier League. Namun pada kompetisi yang lain, mereka masih aktif dan memiliki kesempatan untuk mengakhiri musim dengan meraih trofi.

Pada kompetisi Liga Europa mereka sudah sampai di babak 32 besar dan akan melawan Augsburg dalam partai dua leg. Lalu di Piala FA The Reds sudah menginjakkan langkah ke babak keempat dan akan menghadapi West Ham United.

Peluang meraih trofi yang paling dekat tersedia di ajang Piala Liga Inggris. Liverpool saat ini sudah lolos ke babak semifinal dan berhadapan dengan Stoke City, mereka berhasil memenangkan leg pertama dengan skor 1 – 0.

Mereka jelas memiliki modal oke untuk menatap leg kedua, apalagi akan diselenggarakan di kandang sendiri, Rabu 27 Januari 2016 dinihari WIB nanti. Milner berpendapat jika ini adalah merupakan bagus membuktikan bahwa squad Liverpool tidak terpengaruh dengan masa transisi yang sedang berlangsung.

“Ini bukanlah mengenai menepikan musim ini, berkata jika kami telah berganti pelatih, dan ada banyak perubahan. Kalau kami bisa memenangkan setidaknya satu trofi saat ada perubahan manajer serta para pemain maka kami akan meraih sesuatu,” kata Milner.