Modric Menuju Madrid untuk Naik Tingkat

Luka Modric memberi penjelasan mengapa ia keluar dari Tottenham Hotspur yang telah dibela olehnya selama hampir 4 musim. Ia merasa kalau pindah ke Real Madrid untuk meningkatkan tingkatan.

Modric jadi bagian dari Spurs sedari musim 2008/2009 hingga musim 2011/2012 dengan catatkan 17 angka lewat 159 performa di tiap kompetisi. Bersama Spurs, ia terus jadi pemain andalan, tetapi tidak ada yang sukses dirasakan.

Madrid juga pada akhirnya tergoda dengan pemain gelandang serang yang berasal dari Kroasia tersebut. El Real memberi penawaran sampai dengan 30 juta euro untuk mengantarkan Modric ke Santiago Bernabeu.

Dengan Madrid, Modric sukses cicipi 12 titel juara, yang di antaranya pada 3 ajang Liga Champions, 1 La Liga, 2 Piala Super Spanyol, 2 Piala Dunia Antarklub, 3 Piala Super Eropa, dan 1 Copa del Rey.

Sekarang ini, Modric bakal berhadapan dengan bekas klubnya di ajang Liga Champions pada hari Rabu (18/10/2017) dinihari WIB. Menjelang pertandingan itu, ia mengabarkan alasan dirinya keluar dari London Utara.

“Usai 4 tahun di Tottenham, di mana saya telah mentok, saya perlu rintangan anyar untuk mengantarkan masa depan saya menuju level berikutnya. Madrid merupakan klub yang ideal untuk saya dan saat saya mendengar mereka tertarik, tak ada opsi lain,” imbuh Modric.

“Melangsungkan laga di Santiago Bernabeu amat terasa luar biasa. Ini merupakan Stadion paling indah yang sempat saya tinggali dan saya memliki keinginan kalau saya masih berada di tempat ini selama bertahun-tahun berikutnya,” lanjut pria yang berumur 32 tahun tersebut.