Mourinho Ingin Barter Darmian Dengan Matic

Pelatih baru Manchester United, Jose Mourinho dilaporkan punya rencana untuk mengajak eks klubnya, Chelsea untuk tukar pemain pada jendela transfer musim panas yang akan segera dimulai. Adalah gelandang bertahan The Blues, Nemanja Matic yang akan diboyong The Special One ke United.

Nemanja Matic

Nemanja Matic

Saking mengharapkan Matic untuk ikut merapat ke Old Trafford, Mourinho disebut-sebut sampai bersedia untuk memberikan beknya, Matteo Darmian ke Chelsea.

Mourinho berharap agar tawaran barter pemain ini membuat manajer baru Chelsea Antonio Conte tergoda dan bersedia merelakan Matic. Pasalnya Conte sendiri juga diketahui sangat menyukai Darmian.

Darmian merupakan salah satu pemain yang diandalkan oleh Conte untuk mempekuat barisan pertahanan tim nasional Italia yang saat ini sedang berjuang di Piala Eropa 2016. Kabarnya, Conte ingin agar Darmian ikut bergabung bersamanya bersama Chelsea musim depan.

Kebetulan juga, Chelsea punya rencana untuk melepaskan salah satu pemain bertahan mereka, Cesar Azpilicueta. Darmian akan diplot sebagai pengganti yang sesuai untuk Azpilicueta. Sama seperti Azpilicueta, Darmian juga piawai ketika dipasang di posisi manapun, entah di posisi sayap kanan maupun kiri.

Matteo Darmian

Matteo Darmian

Conte juga sepertinya tidak butuh dengan tenaga Matic. The Blues saat ini diketahui sedang berusaha membajak gelandang bertahan Radja Nainggolan dari AS Roma.

Darmian sendiri baru direkrut oleh The Red Devils pada bursa transfer musim panas tahun lalu. Manajer United sebelumnya Louis van Gaal sepertinya tidak bisa memanfaatkan potensi Darmian dengan maksimal. Akibat, Darmian kerap menghuni bangku cadangan.

Mourinho diketahui amat membutuhkan jasa Matic sebab United saat ini tidak memiliki gelandang bertahan yang mumpuni. Karena tidak adanya gelandang bertahan, tembok pertahanan The Red Devils menjadi mudah dibobol.