Mourinho Masih Butuhkan Schweinsteiger

Bastian Schweinsteiger kembali memperoleh kesempatan bermain bersama Manchester United. Sang manajer, Jose Mourinho menegaskan jika dia masih membutuhkan Schweinsteiger untuk berada dalam timnya.

Kala melakoni pertandingan babak keempat Piala FA melawan Wigan Athletic di Old Trafford, Minggu (28/1/2017) malam WIB, MU menang dengan skor telak 4 – 0. Di pertandingan itu, Schweinsteiger menjadi starter dan bermain penuh selama 90 menit untuk pertama kalinya musim ini.

Schweinsteiger tampil oke dalam laga tersebut dengan mencetak satu gol dan menyumbangkan satu assist. Gol lain The Red Devils di pertandingan itu dibukukan oleh Marouane Fellaini, Chris Smalling, dan Henrikh Mkhitaryan.

Dengan persediaan pemain squad MU di kompetisi Eropa yang kini kosong usai ditinggalkan oleh Morgan Schneiderlin dan Memphis Depay, Mourinho membuka kesempatan untuk menurunkan Schweinsteiger di Liga Europa.

Mourinho menegaskan mantan pemain Bayern Muenchen tersebut masih berada dalam rencananya. Terlebih lagi, pilihannya di sektor tengah saat ini memang terbatas.

“Bastian bertahan dan dia punya kesempatan untuk masuk ke dalam squag Liga Europa karena kami sudah ditinggalkan oleh Memphis Depay dan Morgan Schneiderlin,” ungkap Mourinho dalam Sports Mole.

“Kami tidak memiliki banyak pemain; di lini tengah, kami tidak mempunyai banyak pilihan. Jadi, jelas dia bisa menjadi salah satu pilihan. Selama 90 menit hari ini mungkin terlalu berat untuk dia. Tapi, itu penting baginya agar bisa memberikan pengaruh dengan tendangan volinya. Saya pikir, dia sekarang sedang merasa,” imbuhnya.