Mourinho Tak Akan Langsung Sukses Di MU

Jose Mourinho gencar dikabarkan sedang menuju ke kursi pelatih Manchester United. Andaikata Mourinho jadi berlabuh di Old Trafford, dia diyakini akan sulit langsung mengantarkan The Red Devils ke tahta juara Liga Inggris.

Manajemen MU diketahui secara resmi sudah memecat Louis van Gaal dari jabatannya sebagai pelatih pada hari Senin, 23 Mei 2016 awal pekan ini. Manajer berkebangsaan Belanda itu belum mampu memenuhi ambisi dari para petinggi klub dan para suporter MU untuk kembali memenangkan Liga Inggris.

Pada musim pertamanya di Old Trafford, Van Gaal hanya mampu membawa MU finis posisi empat. Sementara di musim ini, mereka turun satu posisi di posisi lima. Van Gaal memang berhasil membawa MU memenangi Piala FA di musim ini, tapi pencapaian itu tidak mampu menyelamatkan Van Gaal dari pemecatan.

Mourinho lantas dikabarkan menjadi kandidat terkuat dari petinggi MU untuk musim depan. Kesuksesannya saat menangani klub-klub besar Eropa seperti Real Madrid, Chelsea, dan Inter Milan menjadi alasan untuk merekrut pelatih berkebangsaan Portugal itu.

Mantan penggawa MU, Teddy Sheringham, ikut berkomentar soal rumor MU-Mourinho. Sheringham tidak yakin bahwa Mourinho akan bisa langsung mengantarkan MU juara Premier League. Jadi trofi dari ajang Liga Europa dianggap sebagai target yang lebih realistis bagi The Red Devils.

“Menurut saya, akan sangat sulit bagi Jose Mourinho untuk langsung membawa MU meraih trofi di musim pertamanya dan gelar juara Europa League mungkin bisa menjadi target yang paling masuk akal,” ungkap Sheringham seperti yang dilansir oleh Mirror.

“Untuk bermain di kompetisi Liga Europa tidak terlalu berat, jadi United seharusnya bisa melawatinya sementara Jose Muourinho mengenali para pemainnya dan mencari tahu apa yang terbaik untuk starting line-up.” tutup Sheringham.