Mourinho Ungkap Penyesalannya Pada Schweinsteiger

Bastian Schweinsteiger akhirnya hengkang dari Manchester United dan bergabung dengan Chicago Fire. Sang pelatih United yakni Jose Mourinho mengungkapkan rasa penyesalannya dengan sikap yang dia lakukan pada Schweinsteiger.

Pesepakbola Jerman tersebut memutuskan untuk pergi dari Manchester United setelah hanya diberikan kesempatan bermain empat laga dengan sekali sebagai starter sejak Jose Mourinho menjabat pelatih mereka. Sebelum sempat memperkuat tim, Bastian Schweinsteiger mengalami awal musim yang tidak begitu menyenangkan.

Mourinho sempat menempatkan mantan pemain timnas Jerman ini dalam tim reserve. Sikap tersebut membuat pelatih asal Portugal itu dikritik, pasalnya dia dinilai tidak memberikan perhatian yang baik untuk Schweinsteiger, yang merupakan salah satu pemain yang hebat.

Hengkangnya Schweinsteiger semakin mengurangi pemain MU dalam sisa kompetisi musim ini. Mantan pemain dari Bayern Munich tersebut diyakini akan diperlukan oleh ‘Setan Merah’ demi meraih harapan masuk ke babak finis empat besar dan mengejar trofi Liga Europa.

” Dia merupakan pemain yang saya sesalkan telah berlaku buruk padanya. Saya tidak ingin menilai dia sebagai pemain, namun saya mengungkapkan hal ini jika melihat dia dari sisi pemain ternama di dunia sepakbola, ” ucap pelatih Portugal tersebut.

Lebih lanjut, Mou mengatakan bahwa hal terakhir yang dia ungkapkan pada Bastian sebelum pemainnya ini memutuskan meninggalkan tim adalah sikapnya selama ini yang tidak begitu baik pada pesepakbola Jerman tersebut.

” Saya sungguh menyesal dengan hubungan awal saya dengannya, dia mengetahui hal tersebut. saat ini, saya begitu senang dia mengetahui bahwa saya sudah menjelaskan segalanya padanya, ” sambung Mourinho.

Menurut pelatih Manchester United ini, dia pasti akan rindu akan pemain seperti dia yang dapat memberikan suasana yang baik dalam sesi latihan. “Saat saya tidak dapat menahan dia untuk tidak pergi walau saya tahu hingga di penghujung musim kami masih mempunyai banyak laga dan kami pasti butuh dia dalam beberapa laga. ” paparnya.

Pada akhirnya, Jose Mourinho hanya dapat merelakan Bastian Schweinsteiger pergi dan saat ini dirinya mendoakan yang terbaik untuk karirnya dan istrinya kini di klub yang baru, yakni Chicago Fire.