MU Belum Punya Bek Setangguh Ferdinand

Manchester United disebut masih belum memiliki lini pertahanan yang tangguh. Barisan belakang united sekarang ini belum ada bek kuat macam Rio Ferdinand.

Ferdinand adalah palang pintu United dalam periode 2002-2014. Bersamanya, The Red Devils bisa meraih 17 trofi dengan rincian enam titel Premier League, enam ajang Community Shield, tiga Piala Liga Inggris, dan masing-masing satu titel Liga Champions dan Piala Dunia antarklub.

Barisan bertahan Setan Merah sejatinya telah bermain cukuo baik di musim ini. Mereka baru kemasukan 23 gol saja, atau tiga terendah pada klasemen Liga Inggris.

Walau begitu, mantan anggota MU, Denis Irwin, menceritakan bila lini bertahan tim yang sekarang dilatih oleh Jose Mourinho itu masih membutuhkan sosok seperti Rio Ferdinand. Pada musim ini, MU merekrut Eric Bailly di sektor pertahanan guna menambah stok yang ada seperti Chris Smalling, Phil Jones, dan Marcos Rojo.

“Sejatinya kami memiliki bek tengah yang luar biasa hingga terakhir Rio Ferdinand. Semenjak itu tak ada lagi,” kata Denis dalam jumpa pers di Senayan Driving Range, Senayan, Minggu (19/3/2017).

“Kami memang memiliki Phil Jones namun dirinya sering cedera dan Smalling juga. Setelah itu kita memang tidak punya pemain lain lagi,” lanjut dia.