MU Konfirmasi Lepas Schweinsteiger ke Chicago Fire

Manchester United mengumumkan akan menjual Bastian Schweinsteiger ke klub Major League Soccer (MLS) yakni Chicago Fire.

Diumumkan MU melalui lama web situs resmi klub, Setan Merah dan Chichago Fire sama-sama telah mencapai kesepakatan terkait transfer gelandang berusia 32 tahun tersebut.

Sedangkan transfer Schweinsteiger ke MLS sepenuhnya masih menanti proses tes medis dan adanya visa, akan tetapi Chichago berharap proses kepindahan bisa berjalan dengan cepat.”

Pemain asal Jerman itu didatangkan United secara gratis pada musim panas 2015. Seiring dengan didepaknya Louis van Gaal yang digantikan Jose Mourinho di awal musim ini, kelanjutan nasibnya semakin dispekulasikan.

“Saya merasa sedih bakal meninggalkan sedemikian banyak rekan saya di Manchester United. Namun saya berterima kasih kepada klub yang mengizinkan saya untuk menjalani tantangan di Chicago Fire,” kata Schweinsteiger di ManUtd.com.

“Saya telah menikmati masa-masa bermain saya bersama manajer, para pemain, dan staf di sini, dan saya berdoa yang terbaik bagi mereka di masa depan. Namun saya memberi ucapan terima kasih spesial bagi para fans, yang dukungannya telah menjadi bagian yang sangat spesial semasa saya di Manchester.

“Luar biasa saya berada di dalam skuat yang memenangi Piala FA musim lalu dan saya bakal selalu mengingat energi dan antuasiasme mereka. Sekarang waktu yang pas bagi saya menjalani sebuah tantangan baru di Chicago dan saya sangat antusias,” beber pemain asal Jerman itu.