MU Lebih Disarankan Andalkan Pemain Muda Daripada Rekrut Ibrahimovic

Walaupun berstatus striker top kelas dunia, namun usia Zlatan Ibrahimovic sudah tidak muda lagi. Manchester United disarankan untuk lebih mengandalkan pemain mudanya ketimbang buang-buang uang untuk merekrut Ibrahimovic. Pendapat itu diungkapkan oleh eks penggawa Newcastle United dan Tottenham Hotspur, David Ginola.

Ibrahimovic yang kini berusia 34 tahun, memastikan diri hengkang dari Paris Saint-Germain setelah kontraknya habis di akhir musim ini. Klub-klub Premier League, termasuk Manchester United dikabarkan berminat menggaet striker tim nasional Swedia itu.

Menurut kabar yang beredar dalam beberapa waktu belakangan ini, Ibrahimovic sendiri akan senang memperkuat The Red Devils. Namun Ibrahimovic memberi syarat jika dia mau bergabung bersama MU jika Louis van Gaal pergi dari Old Trafford.

“Sebentar lagi Zlatan akan berusia 35 tahun dan mungkin saja sedang menuju akhir kariernya. Saya pikir hal itu tidak seharusnya jadikan pilihan oleh Louis van Gaal atau siapapun yang akan jadi pelatih MU di musim depan,” ungkap Ginola.

“Saya rasa Manchester United sebaiknya membangun tim dengan pemain-pemain muda yang mereka miliki sekarang. Saya pribadi lebih suka melihat hal ini.”

“Louis van Gaal sudah mengeluarkan uang sebanyak 200 juta poundsterling untuk belanja pemain dan saat ini dia justru bergantung pada muda seperti Marcus Rashford. Dia sebaiknya memberi kesempatan lebih kepada para pemain muda dan akademi.”

Ibrahimovic sendiri tampil sebagai andalan PSG dengan membukukan 39 gol dalam 42 penampilan bersama Les Parisien di seluruh kompetisi musim ini.