MU Lebih Untung Dibanding Chelsea yang Datangkan Morata

Manchester United dianggap dalam tempat paing oke dibanding juara bertahan, Chelsea, menyambut musimnya yang baru. Hal tersebut tidak terlepas dari pendatangan Romelu Lukaku.

MU dan Chelsea pernah terlibat 2 nama pemain penyerang yang sama pada bursa transfer musim panas ini. Keduanya dihubungkan dengan Lukaku dan Morata.

Lukaku pada mulanya dipercaya akan bergabung ke Chelsea, mengingat catatannya dengan klub London barat tersebut sebelumnya. Sedangkan MU cenderung lebih dekat dengan Morata.

Namun lewat akhirnya keadaannya malah bertukar. MU lebih awal raih pemain penyerang baru, saat mendatangkan Lukaku dengan nilai 75 juta pound sterling dari Everton.

Dikarenakan tidak berhasil rekrut Lukaku, Chelsea juga di akhirnya pertahankan kesepakatan dengan Real Madrid untuk Morata. Transfernya dipercaya akan secepatnya selesai.

Bekas manajer Middlesbrough Aitor Karanka, yang kenal Morata sedari menjadi asisten pelatih di Madrid, yakin kalau pemain yang berumur 24 tahun tersebut akan berhasil di Chelsea. Ditambah lagi Morata telah kenal seperti apa cara kerja sang manajer Chelsea, Antonio Conte, dari masa-masa bekerja ketika masih di Juventus.

Walau begitu, kalau dibandingkan dengan pendatangan Lukaku oleh MU, Chelsea dianggap olehnya dalam keadaan yang sedikit tertinggal. Karena Lukaku telah miliki pengalaman banyak di ajang Premier League sedangkan Morata akan harus menyesuaikan diri lagi dengan gaya bermain dan kultur Inggris.

“Saya merasa Manchester United mungkin miliki sedikit keunggulan sebab Lukaku mengetahui seperti apa liga ini. Lukaku mengetahui kalau Jose Mourinho dari masa saat mereka bekerja sama di Chelsea,” imbuh Karanka.

“Alvaro baru di liga ini dan betul kalau ia sudah kenal sang pelatih. Namun Anda perlu katakan Lukaku, dengan pengetahuannya soal liga ini, miliki sedikit lebih banyak keuntungan,” kata dia.