MU Lempar Aston Villa Ke Divisi Championship

Manchester United meraih poin penuh usai meraih kemenangan 1 – 0 atas Aston Villa melalui gol semata wayang dari Marcus Rashford. Kabar buruk diterima oleh Aston Villa karena kekalahan ini membuat mereka terpaksa harus angkat kaki┬ádari Premier League.

Dalam pertandingan yang diselenggrakan Old Trafford, Sabtu 16 April 2016 malam WIB, Wayne Rooney kembali turun sebagai starter bersama MU setelah absen selama dua bulan karena cedera. Bersama Memphis Depay dan Juan Mata, Rooney menyokong Marcus Rashford yang dipasang oleh Louis van Gaal sebagai penyerang tunggal.

Marcus Rashford

Marcus Rashford

Perjalanan berjalan dengan sedikit alot di awal babak pertama. The Red Devil baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-32 melalui sepakan dari Rashford.

Memasuki babak kedua, United tampak lebih bisa menguasai permainan. Villa juga mendapat beberapa peluang di menit-menit akhir pertandingan. Namun hingga laga berakhir, tak ada tambahan gol yang tercipta dari kedua kubu.

Dengan kemenangan ini, Manchester United menempel ketat Manchester City yang ada di urutan keempat. The Red Devils yang duduk di peringkat lima kini mengumpulkan 56 poin dari 33 pertandingan dan hanya berjarak satu poin dari The Citizens.

Sementara itu, kekalahan ini membuat Aston Villa harus turun ke kasta kedua Liga Inggris, Divisi Championship. The Villans hanya mengumpulkan 16 poin dari 34 pertandingan. Dengan empat laga tersisa dan selisih 15 poin dari Norwich City yang berada di zona aman, Aston Villa sudah tidak mungkin lagi keluar dari ancaman degradasi.