Mueller Puas Dengan Hasil Imbang Kontra Dortmund

Hasil imbang 0 – 0 dalam laga derby Der Klassiker membuat jarak poin Bayern Muenchen dan Borussia Dortmund tetap terjaga. Striker Bayern Muenchen, Thomas Mueller menyebut jika tiap laga di Bundesliga mulai saat ini menjadi layaknya laga final.

Sebelum berlaga di Signal Iduna Park, Minggu 6/3/2016 dinihari WIB, Bayern Muenchen dan Borussia Dortmund mendapatkan hasil berbeda di laga tengah pekan. Bayern ditekuk 1 – 2 oleh Mainz, sementara Dortmund menekuk Darmstadt 2 – 0.

Hasil tersebut membuat jarah poin Bayern dan Dortmund terpangkas menjadi lima poin. Jika saja Die Borussen bisa menang di derby Der Klassiker dini hari tadi, mereka bisa memperkecil selisih poin lagi menjadi dua poin.

Sementara itu, jika The Bavarian bisa mencuri kemenangan, mereka berpeluang menambah jarak poin mereka. Namun kedua kubu akhirnya hanya bisa membawa pulang 1 poin.

Die Roten sebenarnya memiliki lebih banyak peluang ketimbang Die Borussen. Namun, buruknya penyelesaian akhir dari para pemain depan Muenchen, serta gemilangnya penampilan kiper Dortmund, Roman Buerki membuat para pemain Bayern sama sekali tidak berdaya di depan gawang Dortmund.

Mueller pun menilai imbang kali ini merupakan sebuah hasil yang adil. Kini dengan sembilan pertandingan lagi menuju akhir musim, Bundesliga pun terasa layaknya sebuah final mini.

“Hasil imbang kali ini jadi hasil yang layak untuk kami, kami puas akan hal itu. Tetapi tentu saja kami berharap bisa membawa pulang kemenangan 1 – 0,” ungkap Mueller.

“Setelah ini kami akan menghadapi beberapa pertandingan penting di Liga Champions, juga di final DFB-Pokal. Namun tiap pertandingan di Bundesliga rasanya seperti sebuah final mini tersendiri.”