Muenchen Tidak Akan Terpengaruh Dengan Kepergian Guardiola

Bek tengah Bayern Muenchen, Jerome Boateng, menerima keputusan Josep Guardiola yang akan meninggalkan Bayern Muenchen pada akhir musim ini. Namun begitu, Boateng memastikan hal tersebut tidak akan banyak mempengaruhi performa Bayern.

Pep Guardiola mengumumkan kepergiannya saat kompetisi musim ini masih berlangsung. Pelatih asal Catalan tersebut memutuskan tidak akan memperpanjang kontraknya karena ingin menjajal pengalaman baru dengan melatih di Inggris mulai musim depan.
Pep GuardiolaKeputusan Guardiola yang mengumumkan kepergiannya saat kompetisi masih berjalan sempat dikritik oleh manajer Arsenal, Arsene Wenger belum lama ini. Pasalnya, apa yang dilakukan Guardiola tersebut bisa berimbas pada performa timnya sendiri.

Muenchen sendiri masih mungkin memenangkan semua kompetisi. Di level domestik, Die Roten masih memimpin klasemen Bundesliga dengan keunggulan delapan poin dari rival terdekatnya, Borussia Dortmund dan di Piala DFB, mereka sudah melaju ke perempatfinal. Sementara di ajang Liga Champions, Muenchen sudah lolos ke babak 16 besar..

Boateng yakin jika timnya akan baik-baik saja. Situasi serupa pernah dialami Bayern ketika Jupp Heynckes mengumumkan akan meninggalkan Muenchen di akhir musim 2012/2013, kompetisi tersebut malah berakhir dengan treble gelar.

“Pep ingin mencoba tantangan baru di Inggris, ya begitulah adanya. Kami akan mencoba memenangkan semua gelar yang bisa kami menangkan. Memang tidak akan mudah, namun kami akan berusaha memenangkan semuanya.” ungkap Boateng.

Posisi Guardiola pada musim depan akan diisi oleh pelatih top Italia, Carlo Ancelotti, yang sudah menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun.