Mustahil Menggeser Posisi Joe Hart

Willy Caballero tampaknya sudah pasrah dengan posisinya yang hanya menjadi kiper kedua Manchester City. Caballero sudah berusaha untuk mendapatkan tempat sebagai kiper utama, namun tak bisa menggeser posisi Joe Hart.

Sejak masa peminjamannya di Birmingham City selesai pada 2010, Hart praktis tak tergantikan sebagai kiper utama The Citizens. Kiper tim nasional Inggris tersebut memang sempat digusur oleh Costel Pantilimon pada musim 2013/2014, namun hanya dalam beberapa pertandingan saja.

Caballero, yang direkrut oleh Manchester City dari Malaga pada 2014, sudah mencoba untuk merebut posisi kiper nomor satu dari tangan Hart. Namun, karena Hart selalu bisa tampik konsisten, dia harus menerima kenyataan lebih sering duduk di bangku cadangan.

Selama ini Caballero hanya diberi kesempatan untuk turun di ajang Piala FA dan Piala Liga Inggris. Penjaga gawang berkebangsaan Argentina itu baru mendapat kesempatan di Liga Inggris atau Liga Champions jika Hart sedang cedera.

“Saya paham saat saya datang ke sini, akan sangat mustahil untuk bisa menggeser posisi Joe Hart karena saya mengetahui caranya bermain, menurut saja Joe mungkin termasuk lima kiper terbaik di dunia. Saya harus bisa lebih bersabar” ungkap Caballero.

Hart menjadi salah satu penggawa Manchester City dengan performa terbaik pada sepanjang musim ini. Dia tampil dalam 21 pertandingan Premier League dan kebobolan sebanyak 18 gol. Dia mencetak 10 clean sheet, terbanyak di Premier League musim ini bersama Petr Cech.