Napoli Tumbang di Kandang Shakhtar

Napoli awali laga perdana di ajang Liga Champions pada musim ini dengan hasil negatif. Bertamu ke Shakhtar Donetsk, Partenopei tunduk dengan skor 1-2.

Melangsungkan laga pada hari Kamis (14/9/2017) dinihari WIB di Oblasny SportKomplex Metalist, Napoli telah tertinggal sedari menit 15. Kerja sama oke yang dilakukan Shakhtar dari sisi kanan dituntaskan dengan apik oleh Taison.

Napoli lebih unggul lewat permainan, namun banyak kesempatan yang tidak berhasil dituntaskan dengan oke. Sedangkan Shakhtar selalu lesatkan serangan lewat menyerang balik. Pada menit 58, tuan rumah menambah besar keunggulan mereka dengan tandukan Facundo Ferreyra.

Tertinggal 2 angka, skuat yang di besut oleh Maurizio Sarri juga berusaha untuk tingkatkan intensitas dalam melancarkan serangan. Alhasil ialah hadiah penalti yang berhasil dieksekusi Arkadiusz Milik pada menit 71. Namun pada sisa waktu, Napoli tidak berhasil ciptakan angka untuk samakan skor.

Lewat hasil ini, Napoli berada di urutan ke 3 klasemen Grup F dengan masih belum catatkan poin, sama seperti yang dialami oleh Feyenoord pada urutan 4 atau paling bawah. Manchester City unggul, dengan nilai 3 lewat hasil oke dengan skor 4-0 saat berhadapan dengan Feyenoord, dan Shakhtar berada di urutan 2.

Susunan pemain:

Shakhtar Donetsk: Pyatov; Srna, Ordets (Khotcholava 92′), Rakitskiy, Ismaily; Stepanenko, Fred; Marlos (Kovalenko 77′), Bernard, Taison; Ferreyra (Dentinho 88′)

Napoli: Reina; Hysaj, Albiol, Koulibaly, Ghoulam; Zielinski (Allan 67′), Diawara, Hamsik (Mertens 60′); Callejon, Milik, Insigne