Neymar Dipastikan Bertahan Di Barcelona

Teka-teki masa depan Neymar di Barcelona kini semakin jelas setelah sekretaris Teknik Barcelona, Robert Fernandez menyatakan jika Neymar akan tetap bertahan di Barcelona.

Rumor soal masa depan Neymar di Barcelona ramai diberbincangkan dalam beberapa waktu belakangan. Pemain tim nasional Brasil berusia 24 tahun tersebut masih belum mencapai kesepakatan dengan klubnya mengenai perpanjangan kontrak yang habis pada 2018.

Ketidak jelasan nasib Neymar di Barcelona membuat beberapa klub raksasa Eropa, termasuk Real Madrid dan Manchester United, dikabarkan berminat untuk merekrutnya. Namun kabar bakal hengkangnya Neymar dari Camp Nou ditepis oleh Fernandez. Fernandez menegaskan jika Neymar masih akan berseragam Barcelona selama beberapa tahun ke depan.

“Saya sudah beberapa kali mengatakan dengan jelas pada dua bulan yang lalu, dan sekarang saya akan kembali mengatakan jika Neymar akan tetap bersama kami. Dia tidak akan pergi kemana-mana,” ujar Fernandez.

Neymar adalah pemain vital bagi Barcelona dalam beberapa tahun belakangan ini. Tergabung dalam Trio MSN bersama Luis Suarez dan Lionel Messi, Neymar menjadikan lini depan Barcelona menjadi yang paling tajam di Eropa. Pada musim ini saja, perolehan gol Trio MSN sudah mencapai angka 100 gol dalam semua ajang kompetitif.

Suarez menjadi pencetak gol terbanyak bagi Trio MSN dengan koleksi 41 gol. Messi berada di bawahnya dengan sumbangan 35 gol, sementara Neymar sebanyak 23 gol. Dengan catatannya tersebut, wajar saja jika Blaugrana tidak ingin ditinggalkan oleh Neymar.

Neymar pertama kali datang ke Barcelona setelah direkrut dari Santos pada Juli 2013, dengan banderol yang disebut mencapai 57,1 juta euro atau setara Rp 824 miliar. Hingga saat ini, dia sudah mencetak 77 gol dalam 127 penampilannya di seluruh kompetisi.

Neymar juga berjasa membawa Barcelona meraih sejumlah titel bergengsi, di antaranya adalah satu gelar juara La Liga, satu gelar Copa del Rey, satu gelar juara Liga Champions, dan satu kali juara Piala Dunia Antarklub.