One Season Wonder Tak Berlaku Bagi Harry Kane

Harry Kane bermain dengan sangat mengesankan di kompetisi musim ini. Penyerang Tottenham Hotspur itu berhasil mematahkan predikat one season wonder yang sempat dialamatkan kepadanya.

Musim lalu, Kane menyita perhatian publik Inggris melalui penampilan yang oke bersama Tottenham. Penyerang berusia 22 tahun tersebut mencetak 31 gol dalam semua ajang kompetitif bersama tim asuhan Mauricio Pochettino, 21 gol di antaranya dari 34 kali penampilan di Premier League.

Walaupun bermain oke, Kane tidak langsung meyakinkan banyak pihak. Masih ada yang meragukannya dengan memprediksi bahwa hanya bisa tampil oke dalam semusim belaka dan tak akan bisa mengulang performa itu di musim berikutnya.

Namun penyerang tim nasional Inggris ini membuktikan dirinya tidak layak diberi predikat. Musim ini, dia sudah mencetak 24 gol di Premier League yang menempatkannya di puncak daftar top skorer. Produktivitas Kane yang tinggi tersebut turut mengantar The Lilywhites berada di jalur perebutan gelar juara Premier League.

Kane mengakui jika predikat one season wonder yang diarahkan kepadanya tersebut yang menjadi motivasinya untuk tampil mengesankan musim ini. Kendati sudah membuktikan bahwa prediksi itu salah, Kane tidak langsung merasa puas.

“Ada banyak anggapan miring di awal musim. Ucapan-ucapan seperti itu malah membakar motivasi saya untuk membuktikan kalau mereka salah besar dan saya sudah berhail melakukan itu,” ungkap Kane seperti yang dilansir oleh Guardian.

Dua gol Kane dalam pertandingan kontra Stoke City, Selasa 19 April 2016 dinihari WIB, ikut membawa Tottenham merapatkan jarak dengan Leicester City di papan klasemen sementara. Dengan selisih lima poin dan empat pertandingan tersisa, Kane bertekad membawa The Lilywhites untuk habis-habisan mengejar gelar juara.