Ozil Akan Tinggalkan Arsenal Jika Wenger Bertahan

Gelandang serang Arsenal, Mesut Ozil dikabarkan mengancam akan hengkang dari Emirates Stadium jika Arsene Wenger masih melatih disana musim depan.

Kabar tersebut dikeluarkan oleh sebuah majalah sepak bola asal Spanyol, Don Balon. Mereka mengabarkan jika Ozil sudah tidak betah berada di bawah asuhan Wenger. Alasan lainnya adalah Ozil ingin segera meraih gelar juara.

Ozil pertama kali direkrut Arsenal pada 2013 dari Real Madrid. Bersama Ozil, Arsenal sudah memenangkan dua Piala FA. Namun, dua trofi tersebut jelas belum cukup bagi pemain yang juga jadi gelandang andalan dari tim nasional Jerman itu.

Masih menurut Don Balon, pemain yang memiliki darah Turki itu siap kembali merumput di Liga Spanyol. Namun, pilihannya jelas bukan Real Madrid. Setidaknya jika Florentino Perez sudah tidak lagi menjadi presiden Real Madrid.

Atletico Madrid sepertinya bisa jadi tempat baru yang pas untuk Ozil. Hanya saja, Ozil harus bekerja keras agar gaya permainannya bisa menyatu dengan gaya permainan agresif yang dikembangkan pelatih Diego Simeone. Semua tahu jika gaya permainan Ozil lebih stylish.

Selain Atletico Madrid, ada Valencia dan Sevilla yang mungkin juga cocok untuk Ozil. Hanya saja, kedua tim tersebut harus bisa mendapatkan tiket lolos ke Liga Champions musim depan sebelum berpikir untuk mengontrak Ozil.

Sementara itu Wenger dalam beberapa waktu belakangan ini juga kerap dihujani kritik karena dianggap tidak serius dalam berjuang memenangkan Premier League. Bahkan banyak pihak yang meminta kepada pelatih asal Prancis itu aagr dia segera mundur.

Wenger sendiri tidak peduli dengan kritikan-kritikan itu. Dia mengaku masih sanggup dan mendapat dukungan penuh, termasuk soal dana transfer dari manajemen The Gunners.