Pelatih Ini Isyaratkan Akan Segera Tinggalkan Liverpool

Jurgen Klopp dengan yakin mengatakan bahwa Liverpool merupakan klub pamungkasnya menjadi seorang pelatih sepakbola sebelum nanti akan berhenti dari lapangan. Klopp merasa bahwa menyudahi karir sebagai pelatih di Anfield adalah hal yang tepat.

Pelatih sepakbola berumur 49 tahun ini mengawali karirnya sebagai manajer bersama Mainz. Lalu, dia menjadi pelatih selama tujuh tahun di Opel Arena sebelum kemudian bergabung ke Borussia Dortmund di tahun 2008 yang lalu.

Juergen Klopp juga pernah melatih BVB dalam waktu tujuh musim. Klopp mencatatkan prestasi yang baik dengan mendapatkan dua trofi Bundesliga sebelum kemudian memilih mundur di penghujung musim 2014-15 yang lalu.

” Saya sudah menjalankan tugas yang baik di beberapa klub sepakbola dunia yang beda, dan karir kepelatihan saya akan usai sebentar lagi, ” ucapnya.

Ketika bersama dengan The Reds, Klopp tidak berhasil mencatatkan prestasi dengan dua gelar juara yang tak dapat diperoleh pada musim awalnya sebagai pelatih di sana. Mereka tidak dapat mendapat gelar juara Piala Liga dan Liga Europa.

Walau begitu, pelatih ini tetap ingin dapat mendapat setidaknya satu piala sebelum nanti masa aktifnya sebagai pelatih Liverpool usai di tahun 2022 yang akan datang. Memasuki tahun ini, terlihat bahwa klub ini mengalami jatuh bangun dan berkali-kali kalah dalam beberapa laga yang mereka mainkan di berbagai kompetisi.

” Jika saya dapat menyelesaikan kontrak saya bersama klub ini nantinya, maka akan ada waktu dan peluang yang baik bagi saya untuk mendapatkan sesuatu di sini. Aku dapat merasakan kondisi yang tidak nyaman jika menyudahi karir tanpa mendapatkan apa-apa. Semuanya berharap Liverpool dapat memperoleh gelar juara walau hanya satu saja, ” tutup Jurgen Klopp kemudian.