Pembelaan Buffon untuk Ventura

Beberapa hasil yang mengecewakan yang diraih oleh tim nasional Italia memberi kritik untuk Giampiero Ventura. Namun Gianluigi Buffon menganggap kalau kritik itu tak benar.

Ventura raih sorotan tajam usai Italia imbang menghadapi Makedonia di laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018. Hasil tersebut pastikan Italia tidak dapat lolos langsung ke putaran final di Rusia.

Bukan hanya untuk sekarang ini saja Ventura diberi kritik atas hasil yang diraih oleh Italia. Opsi skema 4-2-4 bekas pelatih Torino tersebut pun dijadikan pertanyaan, terutama usai hasil negatif dengan skor telak 0-3 melawan Spanyol bulan kemarin.

Namun Buffon menganggap kritik untuk Ventura tak adil.

“Pelatih telah fokus dengan mengantarkan para pemain muda, satu-satunya yang mungkin. Dan sepanjang satu tahun ada beberapa hasil yang oke,” Kata Buffon.

“Ini perlukan sebuah kemajuan perlahan demi perlahan. Saat Anda lewati periode yang tak mudah di klub, Anda pun dapat kehilangan rasa percaya diri di timnas. Semua hal ini dapat jadi hal yang menentukan untuk para pemain muda tertentu.”

“Saya anggap serangan untuk pelatih tak pas sepanjang satu tahun, ia merupakan orang yang pas dan 2 laga tak boleh hacurkan semuanya,” imbuh dia.

Italia bakal tampilkan laga terakhir di Grup G dengan melangsungkan laga ke Albania pada hari Selasa (10/10/2017) dini hari WIB.