Penampilan Trent Alexander-Arnold Puaskan Klopp

Satu sosok pemain dari Liverpool menjadi buah bibir dalam duel melawan Manchester United di Old Trafford semalam, dia adalah Trent Alexander-Arnold.

Kabar buruk untuk Liverpool datang saat Nathaniel Clyne terpaksa absen pada lawatan mereka ke markas The Red Devils, Minggu, 15 Januari 2017 malam WIB. Clyne mengalami cedera tulang rusuk bawaan dari laga kontra Southampton di putaran pertama Semifinal Piala Liga Inggris.

Absennya Clyne tentu adalah sebuah kabar buruk bagi Liverpool karena dia merupakan salah satu pemain andalan di sisi kanan dan kemampuannya saat bertahan dengan menyerang sama baiknya.

Untuk mengtasai persoalan absennya Clyne, Klopp kemudian menurunkan pemain muda Trent Alexander-Arnold di posisi bek kanan. Keputusan ini boleh jadi dipertanyakan mengingat Arnold belum pernah dimainkan sebagai starter di Premier League.

Memainkan anak muda sebagai starter memang berisiko tinggi yang terlihat setidaknya di awal-awal pertandingan. Arnold terlihat kerepotan meladeni pergerakan dari Anthony Martial di sisi kiri dan dari posnya lah serangan MU kerap diawali.

Namun kemudian, Arnold berhasil nyetel dengan permainan dan tampil cukup mengesankan sepanjang 90 menit. MU bahkan hanya membuat dua peluang bersih sepanjang babak pertama, walaupun akhirnya gagal membawa Liverpool menang setelah hanya bermain imbang 1-1.

Arnold tercatat melakukan total tiga tekel bersih, dua intersep, dan delapan sapuan di laga kontra tim rival bebuyutan The Reds tersebut.

“Penampilannya sangat luar biasa. Saya bahagia karena bisa memilikinya, dia berhasil menunjukkannya kepada para suporter Liverpool,” ujar Klopp saat berkomentar soal penampilan Arnold.