Percaya Diri Jadi Rahasia Liverpool Kalahkan Borussia Dortmund

Liverpool meraih kemenangan dengan cara yang sangat dramatis untuk mendapatkan tiket lolos ke babak semifinal Liga Europa musim 2015/2016. Keyakinan pada diri sendiri disebut oleh sang bek, Dejan Lovren sebagai rahasia kebangkitan Liverpool.

The Reds mengalahkan Borussia Dortmund setelah memenangkan duel putaran kedua babak perempatfinal dengan skor 4 – 3 di Anfield Stadium, Jumat 15 April 2016 dinihari WIB. Dalam pertandingan ini, Liverpool mengawali laga dengan kurang maksimal.

Die Borussen mencatatkan start impresif dengan menciptakan dua gol dalam waktu kurang dari 10 menit melalui Henrikh Mkhitaryan dan Pierre-Emerick Aubameyang. The Reds baru bisa membuat gol balasan melalui Divock Origi pada menit ke-3 setelah babak kedua dimulai.

Setelah itu, Dortmund kembali menjauh setelah Marco Reus mencetak gol tambahan. Namun Liverpool justru semakin termotivasi sehingga bisa mencetak tiga gol tambahan lewat Philippe Coutinho (menit ke-66), Mamadou Sakho (menit ke-76), dan Lovren di masa injury time. Liverpool akhirnya lolos ke babak semifinal dengan aggregat 5 – 4.

Dejan Lovren

Dejan Lovren

“Kemenangan kali ini terasa sangat luar biasa untuk saya. Saya bisa bilang jika ini merupakan salah satu laga terbaik kami dalam dua atau tiga tahun terakhir,” ungkap Lovren sesaat setelah pertandingan berakhir.

“Kami tidak pernah sedikit pun kehilangan kepercayaan diri. Ini adalah sebuah usaha yang hebat dari semua pemain. Kami mengawali pertandingan dengan kurang baik tapi kami sama sekali tidak menyangka hasilnya akan sehebat ini,” ungkapnya menambahkan.

Di babak semifinal, lawan The Anfield Gank baru akan diketahui dalam pengundian yang akan dilakukan pada hari ini (15 April 2016) malam waktu setempat.