Persaingan Scudetto Bukan Hanya Milik Juventus Dan Napoli

Napoli dan Juventus menjadi kandidat terkuat peraih Scudetto sejauh ini. Namun mantan pelatih tim nasional Italia, Marcelo Lippi tidak menutup kemungkinan kepada tim-tim yang lain untuk bisa kembali masuk ke persaingan.

Partenopei sementara ini memimpin klasemen sementara Liga Italia Serie A dengan perolehan 53 poin dari 23 pertandingan. Mereka unggul dua poin dari La Vecchia Signora yang menguntit dibawahnya.

Kedua kubu tersebut kini sudah mulai membuka jarak dengan para rival, dengan Juventus yang saat ini unggul enam poin dari Fiorentina yang menduduki peringkat tiga.

Dengan situasi yang seperti ini, Scudetto diyakini akan diperebutkan oleh Napoli dan Juventus. Sementara rival-rival lainnya seperti Fiorentina, Inter Milan, dan AS Roma menjalani persaingan lainnya untuk memperebutkan posisi tiga demi mendapat tiket lolos ke Liga Champions musim depan.

Tetapi dengan sisa musim yang masih akan berlangsung 15 pertandingan lagi, Lippi melihat masih besarnya kemungkinan untuk tim-tim lain masuk ke dalam persaingan antara Napoli-Juventus.

“Hanya Napoli dan Juventus yang berebut Scudetto? Saya rasa tidak. Empat atau lima pekan yang lalu ada tim – tim lainnya yang bersaing, dan mungkin saja mereka akan bisa kembali lagi.” ungkap Lippi.

Juve sendiri bisa kembali ke jalur persaingan Scudetto setelah menjalani start buruk di awal musim. Sang juara bertahan tersebut hanya meraih tiga kemenangan dalam 10 pekan pertama sementara kalah empat kali. Namun setelah itu mereka meraih kemenangan 13 kali berturut-turut.