Persib Bandung Dan Bali United Nagkat Bicara Soal Insiden Kedua Pemainnya

Satu kejadian yang dialami oleh Michael Essien dan Yabes Roni menjadi hal yang menarik perhatian di laga yang dimainkan oleh Persib Bandung dan Bali United. Sikap kedua pesepakbola tersebut cukup mengecewakan kedua tim masing-masing.

Persib Bandung dan Bali United menjalani laga uji coba di Gelora Bandung Lautan Api, pada Sabtu (8/4/2017) malam. Laga itu usai dengan keberhasilan tim tamu dengan skor akhir 2-1. Irfan Bachdim dan Yabes Roni merupakan dua pemain yang memberikan gol untuk timnya. Sementara, Raphael Maitimo memberikan satu gol untuk Persib.

Perisitiwa yang melibatkan Essien dan Roni berlangsung di menit ke-72. Pesepakbola dari Bali United tersebut terlihat sengaja menyepak bola ke Essien. Sikap itu menjadikan Essien marah, yang kemudian mengejar Yabes dan ingin melakukan balasan.

Sang pelatih Bali, yakni Hans Peter Schaler begitu kecewa dengan peristiwa itu. Sikap Roni mendapat pandangan negatif dari dirinya, yakni kesengajaannya menyepak bola ke arah Essein. Akan tetapi, dia juga tidak menduga bahwa pemain kelas dunia seperti Essien akan melakukan tindakan seperti itu.

” Apa yang diperbuat oleh pemain kami itu tidak benar, dan tidak diperbolehkan dalam sepakbola. Namun, Roni hanyalah seorang pesepakbola muda. Saya juga tak menduga balasan dari Essien yang langsung melakukan balas dendam, ” ucap Hans.

Untuk laga, Hans Peter merasa sedikit puas. Timnya dapat menang dari pemain Persib di markas mereka sendiri. ” Kemenangan ini membuat saya senang. Kami mengenal Persib sebagia tim dengan pemain yang hebat dan fans yang fanatik, ” ujarnya.

Sementara itu, Pelatih Persib Bandung, yakni Djajang Nurjaman angkat bicara mengenai peristiwa itu. Menurutnya,  peristiwa tersebut terjadi karena kurangnya ketegasanya dari wasit yang memimpin laga tersebut. Sehingga terdapat pelanggaran yang tidak ditindak dan membuat para pemain berang.

” Tim lawan bermain dengan keras sejak di awal laga dan Wasit kurang tegas, ” ujarnya.

Sama dengan Djajang, pelatih Umuh Muchtar juga menilai bahwa wasit tidak bertindak selayaknya pemimpin laga.

Mengenai peristiwa yang terjadi antara Roni Yabes dan Essien menurutnya, murni kesalahan Yabes. Yabes seperti sengaja menendang bola ke arah Essien. “Tadi Essien dia tahu aturan. Tadi seperti sengaja untuk mencederai. Pemain itu harus sportif,” ujarnya.