Pertama Kalinya Di Musim Ini, Arsene Wenger Kalahkan Jose Mourinho

Arsene Wenger dapat berhasil mendapatkan kemenangannya melawan Jose Mourinho dalam laga Premier League musim ini. Walau dengan 13 laga yang harus mereka lalui, namun pada akhirnya pelatih Arsenal ini dapat mengalahkan Manchester United.

Hasil memuaskan tersebut diperoleh oleh Arsene Wenger setelah Arsenal berhasil menyudahi laga Premier League dengan skor 2-0 atas Manchester United, di hari Minggu (8/5/2017) malam WIB. Dua sepakan keberhasilan dari The Gunners masing-masing ditorehkan oleh Granit Xhaka pada menit ke-54 serta Danny Welbeck di menit ke-57.

Hasil tersebut menjadikaan puasa gol bagi tim Wenger kontra tim Mourinho di liga ini usai. Ini menjadi keberhasilan perdana dari laga di liga kontra beberapa tim yang pernah dipimpin oleh pelatih dari Portugal itu.

Selama 12 laga mereka di liga ini, pelatih Arsenal hanya dapat mencatatkan hasil tujuh kali seri dan merasakan lima kegagalan. Secara utuh, keduanya sudah pernah saling bertarung di 17 laga untuk semua kompetisi sepakbola.

Dari 17 laga tersebut, keberhasilan ini menjadi yang kedua bagi Arsenal atas Jose Mourinho. Kesuksesan sebelumnya diperoleh di Community Shield di musim 2015/2016 yang lalu, saat The Gunners menang dengan skor akhir 1-0 atas Chelsea yang kala itu masih bersama dengan Mourinho.

Hasil positif tersebut juga didapatkan oleh tim asuhan Wenger pada laga ke-14 kontra tim pelatih Manchester United tersebut. Walau begitu, Community Shield di Inggris disebut-sebut oleh banyak pihak merupakan kompetisi non kompetitif atau lebih seperti laga ujicoba atau persahabatan pramusim.

Namun demikian, kerja keras Wenger pantas mendapat apresiasi, apalagi di tengah ketidakpastian masa depannya di The Gunners. Sudah pasti ini menjadi balas dendam dari kekalahan mereka di beberapa laga Premier League yang sebelumnya.