Pique Bercerita Soal Olok-oloknya Kepada Real Madrid

Pemain bertahan Barcelona, Gerard Pique memang sering memantik kontroversi terkati rivalitas Barcelona dan Real Madrid di atas lapangan. Tapi Pique mengaku jika hal itu dilakukannya untuk membuat persaingan mereka jadi semakin menarik.

Rivalitas antara Barcelona dan Real Madrid memang sudah terjadi sejak lama. Namun, belakangan ini rivalitas keduanya semakin panas karena dibumbui oleh perilaku Pique yang sering menimbulkan kontroversi dan terkesan mengejek tim rival.

Pique beberapa kali secara terang-terangan mengolok-olok Real Madrid ataupun para pemainnya. Dia pernah menyindir pesta ulang tahun Cristiano Ronaldo karena setelah itu Real Madrid dibantai oleh Atletico madrid, selain itu menertawakan dicoretnya Real Madrid dari kejuaraan Copa del Rey musim ini.

Pemain berkebangsaan Spanyol ini sangat menikmati rivalitas antara timnya dan tim rival abadi mereka tersebut. Dia pun mengaku senang bisa memanaskan rivalitas itu dengan hal-hal yang dilakukannya selama ini.

“Saya pikir yang saya lakukan tidak ada yang salah, saya tidak lebih nyata dibandingkan yang lainnya. Saya sadar dengan apa yang saya lakukan selama ini,” ujar Pique seperti yang dilansir oleh Football Espana.

“Saya sangat menyukai persaingan itu dan saya pikir itu adalah cara saya untuk menjadi bagian dari pertunjukan. Itu adalah sesuatu hal yang menyenangkan. Persaingan antara Barcelona dan Real Madrid merupakan yang selalu membuat kami ada di antara tim-tim terbesar.”

“Jadi terkadang saya suka membuat rivalitas itu sekali-sekali menjadi semakin panas. Ini bukanlah sekedar provokasi yang hanya bertujuan untuk provokasi,” katanya.

Setelah berlangsungnya jeda internasional, Los Cules dan Los Galacticos akan kembali berhadapan dalam laga El Clasico di Camp Nou, Minggu 3 April 2016 dinihari WIB.